Simak Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR Senayan

Kompas.com - 26/09/2019, 13:04 WIB
Polisi bersiaga di pintu belakang Kompleks DPR RI, Jalan Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). Mereka berupaya menghalau massa pelajar yang berupaya masuk ke Gedung DPR. KOMPAS.com/BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARPolisi bersiaga di pintu belakang Kompleks DPR RI, Jalan Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). Mereka berupaya menghalau massa pelajar yang berupaya masuk ke Gedung DPR.
|

JAKARTA, KOMPAS.comAksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan beberapa pihak sudah berlangsung sejak Senin kemarin (23/9/2019). Situasi lalu lintas di depan gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto juga terus dijaga aparat.

Kondisi jalan di sekitarnya pun terkena imbas dari kegiatan ini. Kepolisian pun masih memberlakukan rekayasa lalu lintas hingga Kamis 26 September 2019 dengan menggunakan security barrier/kawat berduri, pagar MCB, dan water barrier.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, pihaknya bakal menutup dan mengalihkan beberapa ruas jalan. Pengendara sepeda motor dan mobil disarankan untuk tidak melewati kawasan Senayan, serta mencari jalur alternatif.

Baca juga: Buat Pengguna Kendaraan, Lakukan Ini Jika Melewati Demo

Pelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019).

“Jalan Gatot Subroto masih ada penutupan, utamanya yang mengarah ke Slipi. Mulai ditutup di bawah flyover Ladokgi (Lembaga Dokter Gigi) TNI AL R.E Martadinata, diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com (26/9/2019).

Selanjutnya, Jalan Gerbang Pemuda, pengendara tidak bisa belok kanan ke Jalan Gelora. Pengendara dialihkan untuk belok kiri ke Jalan Asia Afrika.

“Penutupan juga berlaku dari Jalan Asia Afrika yang mengarah ke arah Jalan Gerbang Pemuda, pengendara dialihkan belok kiri menuju Jalan Patal Senayan kemudian ke Jalan Tentara Pelajar,” kata Nasir.

Kemudian bagi pengendara di Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti yang ingin belok kiri ke Jalan Gelora juga ditutup. Diarahkan lurus ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama, atau belok kiri ke Jalan Patal Senayan.

“Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto juga ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan. Penutupan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan” ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X