ECGO-2 Motor Listrik dengan Desain Unik

Kompas.com - 26/08/2019, 12:42 WIB
Motor Listrik KOMPAS.com/GilangMotor Listrik
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat sepeda motor listrik akan jadi moda yang populer. Saat ini pun bibit-bibitnya sudah mulai muncul, seperti sepeda listrik ECGO-2 yang meluncur di GIIAS 2019 lalu.

Secara posisi, ECGO mirip dengan MIGO, yakni sepeda motor listrik yang dapat disewa untuk perjalanan singkat. Disebut ''sepeda'' karena motor ini masih tersedia pedal untuk ''gowes'' jaga-jaga kalau baterainya habis.

Baca juga: Universitas Mulai Ajukan Uji Tipe Kendaraan Listrik

Motor ListrikKOMPAS.com/Gilang Motor Listrik

Menilik desain ECGO-2 (baca: isigo), minimalis dengan bentuk mengotak alias boxy. Paduan desainnya dibuat minim lekukan tajam. Sedangkan bagian belakang berbentuk mengotak mengikuti bagian depan.

Bentuk ECGO-2 ini berbeda dengan motor listrik semical Viar Q1 yang berbentuk membulat, apalagi New Viar Q1 yang meluncur di GIIAS 2019, yang lebih membulat dibanding model sebelumnya.

Baca juga: Sebuan Impor CBU Mobil Listrik Bisa Golakan Industri Otomotif

Motor Listrik Motor Listrik

Bagian depan ECGO-2 diisi dengan lampu utama dan DRL serta sein yang semuanya sudah LED. Pun demikian di bagian belakang, lampu belakang berbentuk kotak minimalis dengan aksen krom sebagai pemanis.

Proporsinya pun cukup mungil. Kaki-kaki dibekali pelek ukuran 10 inci. Menariknya, proporsi ECGO-2 ini cukup unik. Groud clereance tinggi mencapai 30 cm. Dek tengahnya juga lebar untuk ukuran keseluruhan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X