Kepala dan Leher Masih Sakit, Dimas Ekky Absen di GP Ceko

Kompas.com - 04/08/2019, 09:34 WIB
Dimas Ekky Foto: Instagram/Dimas EkkyDimas Ekky
|

BRNO, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama, pebalap Idemitsu Honda Team Asia harus absen di Moto2 GP Brno, Ceko karena kondisinya ternyata belum fit. Ini merupakan kali ketiga Dimas absen setelah Moto2 Assen dan Sachsenring.

Dimas sebetulnya sempat menjalani latihan bebas pertama FP1, pebalap asal Depok itu bahkan menyelesaikan sesi dan berada di posisi ke-31. Namun memasuki FP2, dia dinyatakan tidak fit oleh medical center MotoGP.

Baca juga: FP2 Motor Rossi Jebol Keluarkan Asap Biru

Kabar Dimas dinyatakan tidak bisa mengikuti GP Ceko, dikonfirmasi oleh MotoGP lewat akun Twitter. Berbunyi "Sayang sekali Dimas dinyatakan belum fit untuk GP Ceko akibat cedera di Assen," tulis akun tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan. Hanya saya minta maaf untuk situasi buruk ini, bagi tim dan diri sendiri. Selama libur musim panas, saya merasa baik untuk latihan di Indonesia," kata Dimas mengutip Motorsport, Sabtu (3//8/2019).

Baca juga: Quartararo Terdepan di FP2, Marquez Konsisten di GP Ceko

Dimas mengatakan, awalnya kondisinya baik-baik saja. Namun semuanya berubah setelah FP1. Usai menjalani latihan, pebalap yang diorbitkan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu merasakan sakit di leher dan kepala.

“Saya menemui dokter, berpikir dengan beberapa pijatan sudah cukup, tetapi mereka melakukan pemeriksaan mendalam dan melihat ada sesuatu yang tidak benar. Keputusanya adalah tidak balapan akhir pekan ini," kata Dimas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X