Deretan Mobil Ekspor Unjuk Gigi di GIIAS 2019

Kompas.com - 23/07/2019, 16:12 WIB
Mitsubishi Xpander KOMPAS.com/GilangMitsubishi Xpander
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Beberapa pabrikan tidak hanya menampilkan mobil dan teknologi baru di GIIAS 2019. Beberapa merek turut memajang model andalan yang mampu menembus pasar ekspor.

Beberapa pabrikan tersebut ialah Honda, Toyota, Mitsubishi, Suzuki, DFSK dan Hyundai. Mobil-mobil yang diekspor itu mendapat tempat khusus karena memakai pemberitahuan bertuliskan Exported Vehicle.

Honda Brio RSKOMPAS.com/Gilang Honda Brio RS

1. Honda Brio RS

Honda Brio RS yang dipajang di ajang GIIAS 2019 sedikit berbeda dengan yang dijual di pasar nasional. Model yang dipajang di pameran ini mengusung setir kiri yang memang menyasar pasar luar negeri.

Brio RS yang diekspor merupakan model generasi kedua. Ekspor pertama dilakukan pada 10 April 2019, dan hingga saat ini sudah ada 3.810 unit Brio yang dikirim ke Filipina dan Vietnam.

"Kegiatan ekspor Brio ini juga merupakan wujud dukungan Honda untuk mendukung industri otomotif di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe dalam keterangan resmi di GIIAS 2019.

Toyota InnovaKOMPAS.com/Gilang Toyota Innova

2. Toyota Innova

Innova merupakan salah satu model unggulan Toyota di pasar internasional. Model yang diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini sudah diekspor sejak 2012 dan hingga kini terjual sebanyak 171.300 unit.

Innova diekspor ke sejumlah negara dengan tujuan mulai dari Asia, Timur Tengah, Amerika Latin, Asia Pasifik hingga Karibia. Total ada 13 negara di dunia yang merasakan Innova produksi Indonesia.

3. Mitsubishi Xpander

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X