Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Naik Motor di Himalaya

Kompas.com - 21/07/2019, 19:53 WIB
Darius Sinathrya Foto: Instagram/Darius Sinathrya Darius Sinathrya

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasangan selebriti asal Indonesia, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan bertualang di Pegunungan Himalaya. Keduanya akan berboncengan naik sepeda motor di jalan-jalan tertinggi Himalaya.

Darius dan istri tidak sendiri, mereka akan pergi dalam grup berjumlah lima motor. Kegiatan ini juga akan difilmkan dalam mini seri bertajuk Himalayan Ridge, dan akan tayang di kanal Youtube milik Darius.

Baca juga: Kupas 10 Fitur Unggulan Kawasaki Versys 1000 di GIIAS 2019

Darius Sinathrya Foto: Instagram/Darius Sinathrya Darius Sinathrya

"Saya akan berangkat ke India pada 29 Juli dan mulai bermotor 1 Agustus 2019. Total perjalanan delapan hari. Ditargetkan mencapai jalan kendaraan bermotor tertinggi di dunia, Khardung La," kata Darius di GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

Darius dan grup akan menggunakan motor Royal Enfield Himalayan dengan dukungan beberapa sponsor antara lain Top1 dan helm JPX. Rute yang diambil yaitu jalur-jalur Himalaya di India Utara, tepatnya di kawasan Jammu dan Kashmir.

Khardung La berada di ketinggian 5.359 meter di atas permukaan laut dan merupakan jalan raya tertinggi di dunia. Risiko yang mengintai pengendara yang belum terbiasa ialah terserang penyakit ketinggian atau alitude sickness.

Himalayan RidgeKOMPAS.com/Gilang Himalayan Ridge

Baca juga: Ananda Omesh Kepincut Renault Kwid Climber di GIIAS 2019

Penyakit ini terjadi karena tingkat oksigen yang minim. Menjadi berbahaya karena anggota badan akan sulit digerakkan. Padahal seperti disebutkan, grup akan berkendara dengan motor melalui kondisi jalan bervariasi.

"Saya dan istri sangat memahami segala risiko dari perjalanan ini. Cuaca ekstrem yang sering kali menembus titik beku bisa saja mendera kami. Himalaya tidak mengenal musim dingin dan panas, cuaca bisa berubah sewaktu-waktu," kata Darius.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X