Skuter Peugeot Pulsion 125 Bakal Masuk Indonesia?

Kompas.com - 09/06/2019, 12:02 WIB
Peugeot Pulsion 125 caradisiacPeugeot Pulsion 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot beberapa waktu lalu mengeluarkan skutik terbaru, yaitu Pulsion 125. Skuter ini langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif di Indonesia, karena Peugeot Motorcycle sudah hadir di Tanah Air, sehingga membuka peluang.

Lantas, apakah skuter berkubikasi mesin 125 cc itu akan segera dijual di pasar roda dua nasional, mengingat pertumbuhan di segmen ini sedang tinggi di Indonesia?

"Untuk Pulsion masuk Indonesia atau tidak, masih dalam perbincangan dengan prinsipal Peugeot di Perancis," ujar Irvan Yuniardi, Aftersales Manager PT Peugeot Motorcycle Indonesia (PMI) saat dihubungi Kompas.com, Jumat (7/6/2019).

Baca juga: Peugeot Mau Eksis Jualan Motor di Indonesia

Bicara mengenai tampilan, skuter yang berasal dari Perancis itu memiliki gaya khas Eropa dengan bodi bongsor seperti Metropilis 400. Tren di Indonesia pun seperti itu, skuter gambot kini sedang populer setelah merek Jepang ikut bermain di segmen itu.

Baca juga: Skutik Premium Peugeot 125 cc, Harga Nyaris Rp 40 Juta

Pulsion 125 di negara asalnya tersedia dalam tiga varian, yaitu Active, RS, dan Allure. Tipe Active dibanderol 4.299 Euro atau setara dengan Rp 69,4 jutaan. Selanjutnya, RS dan Allure harganya mencapai 4.699 Euro atau sekitar Rp 76 jutaan.

Di Indonesia, Peugeot Motorcycle baru menawarkan tiga model, yakni Django 150i ABS, Speedfight 125i, dan Metropolis 400i ABS.

Nah, jadi buat penggemar Peugeot harap bersabar, dan jika nanti dijual di Indonesia harganya pun akan lebih mahal dari itu karena ditambahkan dengan pajak lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X