Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masuk Pasar Terpenting Royal Enfield

Kompas.com - 30/05/2019, 12:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia merupakan pasar penting bagi Royal Enfield secara global. Bahkan disebutkan merupakan satu dari empat negara dengan pasar paling besar penjualan Royal Enfield di dunia.

Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia mengatakan, Indonesia merupakan key market dan berada di antara Brazil, Kolombia, dan Thailand, sebagai pasar terpenting Royal Enfield.

Baca juga: Konsumen Harus Antre Beli Royal Enfield 2 Silinder

"Dari sana bisa dilihat betapa Indonesia memegang peranan penting untuk pengembangan Royal Enfield. Tapi saya tidak bisa menyebut Indonesia di mana, kemudian berapa angka penjualannya," kata Irvino di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Kendati tidak bisa merinci angka penjualan di Indonesia, Irvino mengatakan pertumbuhan Royal Enfield secara global meningkat pesat sejak 2010. Dari hanya menjual 50.000 ribu unit pada 2010, kini tumbuh menjadi 820.000 unit hanya dalam 8 tahun.

"Tahun lalu (2018) kami menjual 820.000 secara global, tahun ini kami memiliki target 950.000 unit. Kami investasi lebih besar yaitu 100 juta dollar AS untuk membangun R&D di Inggris dan masuk ke pasar lain termasuk Korea," katanya.

Baca juga: Royal Enfield 2 Silinder, di Bawah Rp 200 Juta

Irvino pun makin yakin penjualan Royal Enfield di Indonesia bakal makin bagus karena ada dua produk baru Twins 650 yaitu Interceptor 650 dan Continental GT 650 yang meluncur di Telkomsel IIMS 2019, April lalu.

"Di Indonesia umur kami masih baru empat tahun (2015). Tapi selama 3 tahun terakhir kami melebarkan sayap ke kota-kota utama di Indonesia. Kini kami ada di empat kota yaitu Bali, Jakarta, Tangerang dan Bogor," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.