Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 5 Pebalap MotoGP yang Punya Gaji Tertinggi Musim 2019

Kompas.com - 20/05/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP merupakan ajang balap sepeda motor tingkat dunia, yang digemari oleh banyak orang. Bahkan, untuk ikut balapan ke ajang tersebut tidak bisa sembarang orang, karena harus melewati beberapa tahap, termasuk memiliki kemampuan balap di atas standar.

Bukan hanya itu, para pebalapnya pun memiliki penghasilan yang luar biasa besar, karena selain berisiko, prestasi juga menemtukan nilai kontrak pebalap tersebut.

Lantas, siapa saja pebalap yang memiliki gaji terbesar di MotoGP untuk musim 2019? Berikut daftar 5 pebalapnya seperti dilansir Tuttomotoriweb:

1. Marc Marquez (9 juta euro - Rp 148,5 miliar)
2. Valentino Rossi (7 juta euro - Rp 115,5 miliar)
3. Andrea Dovizioso (6 juta euro - Rp 99 miliar)
4. Jorge Lorenzo (4 juta euro - Rp 66 miliar)
5. Maverick Vinales (1,5 juta euro - Rp 24,7 miliar)

Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.@valeyellow46 Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.

Gaji para pebalap tersebut tentunya dinilai dari prestasi selama berkarir di MotoGP. Setiap tahun punya nominal berbeda-beda, sebagai contoh Lorenzo yang mengalami penurunan jika dibandingkan dia membela tim Ducati.

Baca juga: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Lorenzo mengalami pemotongan upah sekitar Rp 4 juta euro per tahun ketika pindah ke Honda. Hal tersebut karena prestasi pebalap berkebangsaan Spanyol itu kurang maksimal atau tidak sesuai yang diharapkan oleh tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com