Daftar 5 Pebalap MotoGP yang Punya Gaji Tertinggi Musim 2019

Kompas.com - 20/05/2019, 09:02 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATAMarc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP merupakan ajang balap sepeda motor tingkat dunia, yang digemari oleh banyak orang. Bahkan, untuk ikut balapan ke ajang tersebut tidak bisa sembarang orang, karena harus melewati beberapa tahap, termasuk memiliki kemampuan balap di atas standar.

Bukan hanya itu, para pebalapnya pun memiliki penghasilan yang luar biasa besar, karena selain berisiko, prestasi juga menemtukan nilai kontrak pebalap tersebut.

Lantas, siapa saja pebalap yang memiliki gaji terbesar di MotoGP untuk musim 2019? Berikut daftar 5 pebalapnya seperti dilansir Tuttomotoriweb:

1. Marc Marquez (9 juta euro - Rp 148,5 miliar)
2. Valentino Rossi (7 juta euro - Rp 115,5 miliar)
3. Andrea Dovizioso (6 juta euro - Rp 99 miliar)
4. Jorge Lorenzo (4 juta euro - Rp 66 miliar)
5. Maverick Vinales (1,5 juta euro - Rp 24,7 miliar)

Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.@valeyellow46 Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.

Gaji para pebalap tersebut tentunya dinilai dari prestasi selama berkarir di MotoGP. Setiap tahun punya nominal berbeda-beda, sebagai contoh Lorenzo yang mengalami penurunan jika dibandingkan dia membela tim Ducati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Lorenzo mengalami pemotongan upah sekitar Rp 4 juta euro per tahun ketika pindah ke Honda. Hal tersebut karena prestasi pebalap berkebangsaan Spanyol itu kurang maksimal atau tidak sesuai yang diharapkan oleh tim.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.