Empat Proyek di Tol Cikampek Distop Saat Mudik

Kompas.com - 17/05/2019, 17:02 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp. ANTARA FOTO/Risky AndriantoSejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri memastikan bahwa proyek-proyek yang sedang dikerjakan di Tol Jakarta-Cikampek akan dihentikan demi kelangsungan mudik.

Setidaknya ada empat proyek yang sedang berjalan, antara lain Tol Elevated, kereta api cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek, dan Tol Cilincing-Cibitung. Selain itu, mobil-mobil golongan II ke atas juga masih melintas.

Baca juga: Sistem One Way siap Diberlakukan Saat Mudik, Begini Rutenya

Selama ini, keempat proyek tersebut sama-sama diakui menyebabkan kemacetan saat kondisi lalu lintas sedang ramai.

"Pekerjaan pada ruas jalan itu akan dihentikan 10 hari sebelum hari raya," ujar Refdi di sela-sela diskusi bertema ' Mudik Selamat, Guyub Rukun' yang digelar TerasKita di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Sebelum Mudik, Periksa Lagi Kelayakan Komponen Berikut Ini

"Pembatasan mobil barang juga akan diberlakukan pada tangga l30-31 Mei dan 1-2 Juni. Demikian juga tanggal 7-9 Juni, mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai yang kita harapkan," sambungnya.

Selain menghentikan empat proyek, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani juga mengatakan akan menggeser beton-beton pembatas proyek untuk menambah jalur di Tol Jakarta-Cikampek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X