Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Proyek di Tol Cikampek Distop Saat Mudik

Kompas.com - 17/05/2019, 17:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri memastikan bahwa proyek-proyek yang sedang dikerjakan di Tol Jakarta-Cikampek akan dihentikan demi kelangsungan mudik.

Setidaknya ada empat proyek yang sedang berjalan, antara lain Tol Elevated, kereta api cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek, dan Tol Cilincing-Cibitung. Selain itu, mobil-mobil golongan II ke atas juga masih melintas.

Baca juga: Sistem One Way siap Diberlakukan Saat Mudik, Begini Rutenya

Selama ini, keempat proyek tersebut sama-sama diakui menyebabkan kemacetan saat kondisi lalu lintas sedang ramai.

"Pekerjaan pada ruas jalan itu akan dihentikan 10 hari sebelum hari raya," ujar Refdi di sela-sela diskusi bertema 'Mudik Selamat, Guyub Rukun' yang digelar TerasKita di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Sebelum Mudik, Periksa Lagi Kelayakan Komponen Berikut Ini

"Pembatasan mobil barang juga akan diberlakukan pada tangga l30-31 Mei dan 1-2 Juni. Demikian juga tanggal 7-9 Juni, mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai yang kita harapkan," sambungnya.

Selain menghentikan empat proyek, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani juga mengatakan akan menggeser beton-beton pembatas proyek untuk menambah jalur di Tol Jakarta-Cikampek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com