Cara Bengkel Langganan Jokowi Ini Perkenalkan Komponen Custom

Kompas.com - 03/05/2019, 14:42 WIB
Benelli Patagonian Eagle Tracker buata Katros Garage KOMPAS.com/Gilang Benelli Patagonian Eagle Tracker buata Katros Garage

JAKARTA, KOMPAS.com - Katros Garage, workshop yang bermarkas di Rempoa, Tangerang Selatan, ikut memeriahkan Telkomsel IIMS 2019 dengan memajang motor custom di booth Benelli di Hall C1, JIExpo, Kemayoran.

Katros Garage membawa dua motor kustom, yakni Patagonian Eagle bergaya bobber dan tracker. Menariknya kedua motor kustom ini pada dasarnya merupakan display untuk berbagai aksesori Custom Kit buatan Katros Garage.

"Dua motor ini sebetulnya display, jadi kita memiliki brand bernama Custom Kit, yaitu aksesori buat motor custom, tapi bentuknya plug and play. Dua Cleveland ini jadi display kita," kata Andi Akbar alias 'Atenk', punggawa Katros Garage kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Kenali Kymco Noodoe, Fitur Kekinian Layaknya Ponsel Pintar

Atenk menjelaskan, Custom Kit merupakan parts yang memudahkan konsumen untuk melakukan modifikasi terhadap motornya. Custom Kit yang dipajang di Telkomsel IIMS 2019 merupakan produk kedua, sedangkan yang pertama yaitu untuk Kawasaki W175.

"Brand ini sebetulnya mulai terbentuk beberapa waktu lalu tapi mulai besar sekitar setahun lalu. Pilot project kita yaitu buat Kawasaki W175, nah sekarang kita keluarkan buat Benelli. Partsnya cukup banyak, mulai dari tangki, spakbor depan, sub frame, knalpot dan lain-lain," kata Atenk.

Baca juga: Mitsubishi Bebaskan Biaya Servis Xpander untuk 3 Tahun

Builder yang membuatkan motor custom Kawasaki W175 untuk Presiden RI Jokowi ini mengatakan meski diproduksi massal, tapi unsur kustomisasi pada Custom Kit tetap dipertahankan. Konsumen bisa memesan warna yang mereka inginkan.

"Karena namanya Custom Kit tentu sifatnya harus custom, karena kalau tidak berarti kita cuma jualan aksesori," katanya. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X