Kompas.com - 07/04/2019, 07:23 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya Pebalap Indonesia yang tergabung dalam tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, resmi memanaskan laga Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (6/4/2019).

Laga dimulai dengan official practice, kualifikasi 1 dan dua. Setelah mendapatkan urutan untuk menentukan posisi awal mobil, balap perdana bergulir tepat pada pukul 16:15 waktu setempat.

Memulai balap pada posisi ke-14, Rio dan David yang mengendarai Ferrari 488 GT3 langsung turun diurutan ke-18 usai T2 memetuskan untuk melakukan pergantian ban. Team Principal T2 Motorsport Irmawan Poedjoadi, mengatakan, bila balap kali ini tidak sesuai dengan yang diharapakan oleh tim.

Baca juga: Latihan Bebas Kedua, Catatan Waktu Rio Haryanto Makin Baik

"Race tidak sejalan dengan apa yang kami harapkan, dimana faktor cuaca juga menjadi ganjalan utama kami dalam mendapatkan hasil yang maksimal. Pada start, hujan turun di sebagian area yang dimana T2 memutuskan untuk melakukan pergantian ban," kata Irmawan dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4/2019).

Blancpain GT World Challenge Asia 2019 Blancpain GT World Challenge Asia 2019
Pada menit ke-28, T2 melakukan penukaran pengemudi dan pada saat yang bersamaan T2 kembali mengganti ban menjadi ban kering. Rio yang menjadi driver kedua, berhasil mengejar ketertinggalan dan menembus peringkat ke-18 dalam waktu 30 menit.

Menariknya, race pace yang dimiliki Rio Haryanto tidak berbeda dengan yang didapatkan oleh tiga peringkat teratas. Meskipun hasil akhir tak sesuai yang diharapkan, namun T2 mengklaim tetap akan berupaya memberikan hasil maksimal.

"Strategi kami adalah meminimalisir waktu saat pergantian driver dan juga tampil lebih agresif lagi," kata Irmawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.