Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Bersiap Hadapi Balapan Perdana di Sepang

Kompas.com - 04/04/2019, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiprah balapan Rio Haryanto di 2019 akan segera dimulai pada ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Sebagai persiapan Rio dan rekan satu timnya David Tjiptobiantoro yang tergabung dalam tim balap T2 Motorsports tengah melakukan persiapan di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/4/2019).

Persiapan kedua pebalap Indonesia ini dimulai dengan pengukuran tempat duduk (seat fitting), penyesuaian mobil dan tim briefing. Rio dan David akan menggunakan Ferarri 488 GT3 untuk berlaga di balapan GT tersebut.

Pengukuran tempat duduk dibuat dengan cetakan yang dibentuk sesuai dengan tubuh masing-masing pebalap. Ini dilakukan untuk menghasilkan bentuk yang ideal untuk pebalap sehingga dapat merasakan kenyamanan dan keleluasaan bergerak saat berlaga di lintasan balap.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Rio untuk berkenalan lebih dekat dengan tim dan mobil yang akan membantunya berlaga musim ini. Rio mengaku ada beberapa perbedaan pada tombol mobil-mobil yang pernah ia kendarai sebelumnya.

Baca juga: Ini Perbedaan F1 dan Balapan GT Menurut Rio Haryanto

TIm T2 Motorsports dengan pebalap Rio Haryanto dan David Tjiptonbiantoro bersiap berlaga di ajang  Blancpain GT World Challenge Asia 2019T2 Motorsports TIm T2 Motorsports dengan pebalap Rio Haryanto dan David Tjiptonbiantoro bersiap berlaga di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019

“Ada beberapa yang berbeda, seperti traction control dan ABS System,” ucap Rio dalam keterangannya, Rabu (3/4/2019).

Pada Rabu (3/4/2019) ini, Rio dan David mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil terbarunya di lintasan sirkuit Sepang. Harapannya Rio dan David bisa mendapatkan settingan yang tepat untuk digunakan pada ajang balap 6 dan 7 April 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com