Jualan Avanza dan Rush Aman dari Kemunculan Glory 560

Kompas.com - 30/03/2019, 07:22 WIB
New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)Kompas.com/Setyo Adi New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia merasa percaya diri, untuk penjualan Avanza dan Rush tidak akan terpengaruh pendatang baru asal China.

DFSK Glory 560 sendiri merupakan pemain baru di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Model tersebut meski belum resmi dijual, tetapi estimasi harga dipastikan bergesekan dengan kelas LMPV dan LSUV.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, meski begitu secara penjualan untuk Avanza dan Rush dipastikan tidak terganggu, karena kehadiran pemain baru bisa memperluas pasar.

Baca juga: Kakorlantas: Tindak Tegas Mobil Pribadi Pengguna Rotator

"Seperti sebelum-sebelumnya, bukan mengganggu tetapi justru positif karena pasar semakin besar," ucap Soerjopranoto ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di Jakarta.

Toyota Rush di IIMS 2018.KOMPAS.com Toyota Rush di IIMS 2018.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu melanjutkan, konsumen Avanza dan Rush di Indonesia cukup loyal, terbukti meskipun persaingan semakin ketat tetapi pernjualan per bulan tetap stabil.

"Kami tentunya tetap percaya diri dengan produk kita yang memang sudah terbukti selama ini benar-benar diterima oleh masyarakat. Banyak kompetitor itu wajar, tetapi kembali lagi konsumen yang memilih," ujar Soerjo.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X