Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesanan Avanza dan Veloz Tembus 18.000 unit

Kompas.com - 14/03/2019, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota telah meluncurkan pembaruan New Avanza dan Veloz, awal Januari lalu dengan menampilkan beberapa ubahan. Berdasarkan data yang diberikan PT Toyota Astra Motor (TAM) pemesanan kedua model baru tersebut hingga saat ini sudah mencapai 18.300 unit.

Dari jumlah tersebut yang sudah dikirim ke diler atau dalam bentuk penjualan wholesale hingga Februari lalu tercatat 11.268 unit. Masing-masing dikirim sebanyak 5.568 unit d Januari dan 5.700 unit di Februari.

“Sejumlah peningkatan yang kami hadirkan dalam New Avanza dan Veloz disambut antusias oleh pelanggan. Kami berterima kasih karena konsumen mempercayai produk terbaru kami, dengan angka SPK sudah menembus angka 18.000 unit selama dua bulan. Kami akan terus berupaya memenuhi permintaan yang tinggi dengan menggenjot suplai Avanza dan Veloz,” ucap Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangannya, Rabu (13/3/2019).

Sejak diluncurkan pada akhir 2013 dan resmi dipasarkan pada Januari 2014 total penjualan Avanza Veloz sudah menembus angka 1,7 juta unit. Capaian ini mendudukkan keduanya menjadi kendaraan terlaris dan memegang rekor tercepat dalam pencapaian 1 juta unit.

Baca juga: Begini Rasanya Ubahan di Sistem Suspensi New Avanza

Toyota memberikan sentuhan baru berupa fitur baru, seperti smart entry, head unit dengan touchscreen, consul box dengan ilumination lamp, power outlet, dan USB port. Fitur lain adalah sistem audio dengan enam speaker serta hadirnya security system back sensor, dan outer mirror.

Toyota juga mempertahankan resep khasnya untuk low MPV pilihan konsumen Indonesia antara lain penggerak roda belakang dan sasis semi monokok. Tujuannya untuk memberikan kendaraan yang memiliki durabilitas tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com