Perjalanan ke Verona Bakar Semangat Modifikator Motor Lokal untuk Berkarya - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Suryanation

Perjalanan ke Verona Bakar Semangat Modifikator Motor Lokal untuk Berkarya

Kompas.com - 06/02/2019, 09:56 WIB
Tim Suryanation Motorland berfoto di depan Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 ?Tosan Adji? yang berhasil masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo di Verona Italia.Dok. Suryanation Motorland Tim Suryanation Motorland berfoto di depan Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 ?Tosan Adji? yang berhasil masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo di Verona Italia.


KOMPAS.com
- Usai berpartisipasi dalam gelaran Motor Bike Expo di Verona, Italia pada 17-20 Januari 2019, tim Suryanation Motorland kembali ke Tanah Air.

Suryanation Motorland Committee, Hendyanto berharap melalui pengalaman tersebut bisa memberikan inspirasi bagi peserta, yang merupakan builder custom scene motor di Indonesia untuk berkarya.

Safrudin Brew, salah satu peserta yang ikut ke Verona ini pun mengamini pernyataan Hendyanto. Menurut dia, perjalanan ke Verona telah bisa membawanya melihat kreatifitas builder atau modifikator motor scene dunia.

"Pengalaman ini benar-benar membuat saya bersemangat untuk menghasilkan karya sebaik mereka. Saya sangat berterima kasih kepada Suryanation Motorland," kata Safrudin dalam keteragan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Dukung Builder Lokal, Suryanation Motorland Hadiri Motor Bike Expo Italia

Pendapat senada diungkapkan peserta lainnya, Denny Shooter. Ia merasa jalan-jalannya kali ini banyak membawa hal baru dalam hidupnya.

"Saya mendapatkan banyak ilmu yang sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk membuat hasil karya terbaik ke depannya," ujarnya dengan senyum yang mengembang.

Tim Suryanation Motorland berfoto bersama salah satu builder dengan motor custom scenenya di Motor Bike Expo 2019, di Verona, Italia.Dok. Suryanation Motorland Tim Suryanation Motorland berfoto bersama salah satu builder dengan motor custom scenenya di Motor Bike Expo 2019, di Verona, Italia.
Peserta lain Yudha Menyut pun merasakan hal serupa. Pria yang memfavoritkan motor MV Agusta atau Meccanica Verghera Agusta menyatakan, pengalaman keikutsertaannya di tim Suryanation Motorland kali ini benar-benar sangat luar biasa.

"Semua pengalaman selama di Eropa ini sangat menginspirasi saya dan ingin segera diwujudkan dalam motor yang akan dibangun nantinya," ucap Yudha.

Tak cuma menginspirasi, keikutsertaan Suryanation Motorland juga membuka pintu builder lokal untuk berhubungan dengan produsen produk after market atau aksesoris motor ternama. Hal ini terjadi pada Saibun Panjaitan.

Saibun yang sedang mencari part disc brake atau piringan cakram untuk salah satu customer-nya, malah bisa berhubungan langsung dengan salah satu produsen produk after market dunia khusus untuk Harley-Davidson.

Dari hasil pertemuan itu, Saibun jadi tahu mengenai ukuran dan detail barang yang dibutuhkannya.

Salah satu peserta Suryanation Motorland, Saibun Panjaitan, bertemu dengan staff produsen produk after market dunia khusus untuk Harley-Davidson di Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia.Dok. Suryanation Motorland Salah satu peserta Suryanation Motorland, Saibun Panjaitan, bertemu dengan staff produsen produk after market dunia khusus untuk Harley-Davidson di Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia.
"Terima kasih kepada tim Suryanation yang sudah mengajak jalan-jalan ke Eropa. Dalam perjalanan ini saya banyak dapat pengalaman di dunia custom, apalagi setelah menyaksikan Motor Bike Expo 2019," ujarnya.

Hendyanto pun memastikan bahwa semangat builder lokal untuk terus berkarya memajukan dunia motor custom scene di Tanah Air akan terus diwadahi Suryanation Motorland.

“Saya berharap pada gelaran Suryanation Motorland 2019 dapat mengajak lebih banyak builder untuk terus berkreasi dan menyebarkan inspirasi demi memajukan custom scene di Indonesia," ujar Hendyanto.

Apresiasi dan penghargaan

Suryanation Motorland mengadakan custom contest motor yang diikuti builder-builder eropa di Motor Bike Expo di Verona, Italia, Minggu (20/1/2019)Dok. Suryanation Motorland Suryanation Motorland mengadakan custom contest motor yang diikuti builder-builder eropa di Motor Bike Expo di Verona, Italia, Minggu (20/1/2019)

Perlu diketahui, selama mengikuti Motor Bike Expo 2019, tim Suryanation Motorland mengadakan custom contest motor yang diikuti builder-builder eropa.

Tak hanya itu, dua motor custom scene yang Suryanation Motorland bawa menyabet pula prestasi dalam gelaran tersebut. Pertama adalah “Tosan Adji”, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 berhasil masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo.

Baca juga: Suryanation Motorland Curi Perhatian Builder Dunia di Motor Bike Expo

Motor itu juga diganjar penghargaan dari Easyriders Magazine. Adapun motor kedua, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” mendapat penghargaan dari Spain Bike Scene.

Atas pencapaian tersebut tim Suryanation Motorland di Motor Bike Expo pun mendapat banyak apresiasi dari builder-builder dunia. Mereka kini jadi tahu perkembangan dunia custom scene motor di Tanah Air.

The Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 ?Tosan Adji? berhasil masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia.Dok. Suryanation Motorland The Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 ?Tosan Adji? berhasil masuk tiga besar The King of Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia.
Bagi Anda pecinta custom scene motor yang penasaran dengan kegiatan tim Suryanation Motorland dan ingin mengetahui informasi terbaru dari mereka pantau terus Instagram @suryanation_motorland dan website suryanation.id.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: