Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Carry Pikap Lawas yang Masih Terawat

Kompas.com - 03/02/2019, 10:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menggelar sayembara bagi pemilik Carry pikap lawas di Indonesia. Seperti diketahui, kendaraan niaga ringan ini sudah lalu-lalang di Tanah Air sejak 43 tahun lalu.

Melalui Kontes Legenda Carry yang mulai bergulir dari Februari hingga Maret 2019 ini, Suzuki ini memperkuat antusiasme para penggemarnya. Sementara untuk kategori yang dicari adalah satu unit terlawas yang kondisinya masih original dan prima.

4W Marketing Director SIS Donny Saputra, menjelasakan bila kontes ini merupakan ajang untuk mengekspresikan kecintaan pemilik Carry pikap, khususnya keluaran lama yang masih original.

Baca juga: Colt T120SS Pensiun, Bagaimana Suzuki Carry?

"Kendaraan niaga andalan Suzuki ini telah menemani dan mendukung berbagai bidang usaha pelanggan sejak tahun 1976, tentunya kegiatan ini menjadi acara nostalgia bersama akan usaha dan kerja keras yang kita lalui bersama Carry Pick Up,” ucap Donny dalam siaran resminya, Sabtu (2/1/2019).

Kontes ini dibuka untuk umum melalui seluruh jaringan diler resmi Suzuki di Indonesia. Masing-masing diler akan mencari Carry pikap yang memenuhu kriteria utama, yakni keaslian mesin, cat bodi, dan masih dapat beroperasi dengan baik.

Suzuki Carry pick up menjadi jawara di kelas low pikap Indonesia.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki Carry pick up menjadi jawara di kelas low pikap Indonesia.

Selain menilai kondisi fisik kendaraan, para peserta Kontes Legenda Carry juga harus melalui tahapan seleksi. Untuk mengikuti kontes ini, peserta yang berminat bisa datang langsung ke diler dengan menyertakan dokumen administrasi berupa foto kendaraan, evaluasi dari diler, fotokopi STNK, buku kir, dan faktur polisi untuk menentukan tahun pembuatan kendaraan.

Mobil-mobil yang memenuhi semua kriteria utama dan administrasi dalam tahap penilaian, akan menjadi pemenang kontes dan berkesempatan menjadi salah satu line-up yang ditampilkan di booth Suzuki dalam ajang IIMS 2019.

Selain itu, pemenang Kontes Legenda Carry juga akan mendapatkan hadiah berupa satu unit Carry Pick Up terbaru, satu unit motor GSX150 Bandit, dan satu unit motor NEX II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com