Generasi Terbaru Mazda3 Resmi Meluncur - Kompas.com

Generasi Terbaru Mazda3 Resmi Meluncur

Kompas.com - 28/11/2018, 17:47 WIB
Mazda3 Generasi Terbarudok.Mazda Mazda3 Generasi Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda3 generasi terbaru resmi meluncur, dan akan dipamerkan di Los Angeles Auto Show pada 30 November-11 Desember 2018. Secara global mulai dijual di pasar Amerika Utara mulai awal 2019.

Berdasarkan keterangan resmi, Rabu (28/11/2018) Mazda3 baru ini mengadopsi bahasa desain Kodo. Namun, meskipun berbagi platform, baik hatchback dan sedan memiliki kepribadian berbeda.

Disebutkan kalau Mazda3 hatchback lebih bersifat emotion, sedangkan sedan telihat lebih elegan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

"Mazda3 baru yang kami luncurkan hari ini memulai era baru untuk Mazda. Generasi mobil Mazda berikutnya akan memberikan peningkatan dalam nilai kepemilikan mobil," ujar Akira Marumoto, Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation.

Baca juga: Mazda3 Speed dan CX-5 Touring Mengaspal di Indonesia

Urusan jantung pacu, memiliki beberapa pilihan dari SKYACTIV-X, SKYACTIV-G dan SKYACTIV-D terbaru. Masing-masing memberikan kesigapan akselerasi dan kecepatan yang responsif dalam situasi berkendara apa pun.

Mazda3 Generasi Terbarudok.Mazda Mazda3 Generasi Terbaru

Secara dimensi, untuk model hatchback memiliki panjang 4.459 mm, lebar 1.797 mm, dan tinggi 1.440 mm. Sementara versi sedan punya tinggi 4.662 mm, lebar 1.797 mm, dan tinggi 1.445 mm.

Marumoto melanjutkan, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2003 hingga sekarang sudah terjual lebih dari 6 juta unit. Bahkan generasi baru ini mendorong pertumbuhan Mazda dari perspektif merek dan bisnis.

"Model ini telah mengantarkan filosofiu kesenangan berkendara Mazda yang terkenal kepada para pelanggan di seluruh dunia dan menjadi model Mazda secara global," kata Marumoto.



Close Ads X