Kompas.com - 02/11/2018, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap MotoGP di musim depan. Musim 2018 ini adalah musim terakhir Pedrosa sebagai pebalap MotoGP.

Pedrosa akan melakoni kegiatan baru sebagai pebalap tes KTM di musim depan. Tentu, para penggemar Pedrosa tidak bisa lagi melihat aksi-aksi Pedrosa di lintasan balap MotoGP.

Untuk mengenang kehebatan pebalap berjuluk The Little Spaniard, produsen helm asal Jepang, Arai, membuatkan helm dengan livery khusus perpisahan buat Pedrosa.

Helm Arai Samurai PedrosaAzwar Ferdian/Kompas.com Helm Arai Samurai Pedrosa

Helm Arai RX-7X dengan tema Samurai Spirit ini bercorak warna coklat dan hitam, plus siluet Samurai yang sedang mengayunkan pedangnya. Ada nomor 26, nomor balap Pedrosa, di bagian atas helm.

Baca juga: Rossi Ketahuan Pakai Helm Arai

Helm ini bisa dilihat di lantai IMOS 2018, booth Cargloss sebagai distributor resmi helm Arai di Indonesia. Info dari SPG di booth, Arai versi Samurai Pedrosa ini dibanderol Rp 10 juta. Hanya saja barangnya masih inden, dan baru bisa dikirim Desember mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.