Skuter Listrik Gesits Menolak Dijadikan Alat Politik

Kompas.com - 30/10/2018, 08:02 WIB
Menteri Jonan ketika akan menjajal skuter listrik gesits. Ghulam/KompasOtomotifMenteri Jonan ketika akan menjajal skuter listrik gesits.

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah menegaskan bahwa, kehadiran skuter listrik Gesits, bukan sebagai ajang atau untuk dimanfaatkan sebagai alat politik. Apalagi menjelang pemilihan presiden yang akan berlangsung tahun depan, bisa dijadikan bahan untuk kampanye.

Pria yang akrab disapa Memet itu menjelaskan, kehadiran Gesits itu sendiri sejak awal hanya kolaborasi antara Garansindo dan juga akademisi, sampai akhirnya BUMN dan pihak swasta ikut mendukung.

"Kalau dijadikan bahan politik, saya sendiri juga bingung. Tetapi sudah jelas dari awal kita bukan untuk politik," ucap Memet akhir pekan lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Gesits Menolak Jadi Anggota AISI

Memet melanjutkan, secara kesiapan produksi sudah sangat siap sekali, hanya menunggu momen atau mencari waktu untuk diluncurkan. Dia juga bingung apakah harus meluncur tahun ini atau tahun depan.

Gambar teaser Gesits versi produksi tampak samping.ISTIMEWA Gambar teaser Gesits versi produksi tampak samping.

"Semuanya sudah oke, bahkan kemarin juga kami coba lagi di pabrik, sudah siap semuanya. Saya percaya kalau skuter listrik ini bakalan laris," ujar Memet.

Berdasarkan Info Iptek Dikti, Gesits diharapkan bisa diperkenalkan pada Presiden Joko Widodo di Istana Negara dalam waktu dekat. Skuter listrik ini sudah melalui seluruh tahapan, sebelum dilepas ke pasaran atau dikomersialkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.