Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2018, 12:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya Hyundai mau bicara soal persiapan membangun pabrik di Tanah Air. Fasilitas baru ini, diklaim lebih canggih dari pabrik yang dimiliki PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Bekasi, saat ini.


Menurut Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, secara fasilitas nantinya pabrik Hyundai akan lebih lengkap dan modern, karena tujuannnya juga berbeda dengan yang dimiliki HMI saat ini.

"Beda, jadi karena pabrik ini nanti langsung Hyundai Korea jadi secara fasilitas bakal lebih lengkap dan canggih karena fokusnya berbeda," ucap Hendrik saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (15/10/2018).

Baca juga: Hyundai Pelajari Mobil Murah Rp 75 Jutaan untuk Indonesia

Hendrik menjelaskan, untuk pabrik baru memang dirancang untuk kebutuhan full manufacturing plant, artinya untuk kebutuhan produksi mobil. Beda dengan pabrik HMI saat ini yang lebih untuk perakitan mobil saja.

Namun demikian, Hendrik belum bisa bicara banyak mengenai masalah kapan dimulai dan rencana kapasitas produksi. Hendrik menjelaskan sampai saat ini belum ada informasi terbaru dan semuanya masih dalam proses persiapan.

Baca juga: Hyundai Disarankan Garap Sedan di Indonesia

Hyundai Elite i20 meluncur di Auto Expo di India.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Hyundai Elite i20 meluncur di Auto Expo di India.

Tapi dipastikan bahwa nantinya pabrik ini akan memproduksi mobil-mobil yang sesuai untuk pasar di Indonesia dan ASEAN.

"Kapasitanya kita belum dapat info baru, karena semua langsung Hyundai Korea. Sampai saat ini jadi memang masih on progres, tapi yang jelas nanti pabrik ini peruntukannya untuk produksi mobil, ada SUV dan city car yang akan diproduksi," kata Hendrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.