Honda Bersiap Kena Imbas Dollar

Kompas.com - 05/09/2018, 15:08 WIB
Booth Honda di GIIAS 2017. IstimewaBooth Honda di GIIAS 2017.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu agen pemegang merek (APM) yang sedang memantau perkembangan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, apabila rupiah terus melemah terhadap dollar AS dalam beberapa waktu ke depan, maka tidak menutup kemungkinan harga mobil Honda akan ikut naik.

"Sekarang kita masih monitor terus, ada kemungkinan harga naik jika kondisi berlanjut," kata Jonfis kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Mobil Murah Paling Rentan Dampak Nilai Dollar AS

Lantas, kira-kira berapa besar kenaikan yang akan ditetapkan oleh HPM nanti, jika nilai tukar rupiah terus melemah terhadap dollar AS?

Jonfis mengatakan untuk sekarang ini masih belum bisa menginformasikan. Sebab, tergantung dari nilai tukar rupiah terhadap dollar AS bisa mencapai diangka berapa.

Pekan ini, dollar AS memang terus menguat terhadap rupiah. Per Rabu (5/9/2018) satu dollar sama dengan Rp 14.976.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X