Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesaing Outlander PHEV di Benua Biru

Kompas.com - 26/06/2018, 07:03 WIB
Azwar Ferdian

Editor

MARSEILLE, KOMPAS.COM - Mitsubishi pantas berbangga diri dengan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Sejak diperkenalkan 2013 silam, Outlander PHEV sudah mencapai penjualan 153.000 unit di seluruh dunia, bahkan mampu menjadi yang terbaik di Eropa.

Bila ditengok secara segmen PHEV, Outlander bukan tanpa pesaing di Benua Biru. Namun, Outlander mampu meraih pangsa pasar 12 persen di segmen tersebut.

Di bawah Outlander ada Volkswagen Passat GTE dengan pangsa pasar sembilan persen. Lalu ada Mercedes-Benz GLC350e dan BMW 330E dengan capaian sama-sama tujuh persen. Dilanjutkan dengan BMW 225xe, juga tujuh persen.

Baca juga: Capaian Positif Outlander PHEV di Eropa

VW Golf GTE memegang enam persen, BMW 530e empat persen, MINI Countrman PHEV tiga persen, Porsche Panamera PHEV tiga persen dan Volvo XC60 PHEV dua persen. Sebanyak 40 persen sisanya dikerubuti merek-merek lain yang ada di Eropa.

"Di Swedia yang punya merek lokal ternama, Volvo, kami mampu menjadi pemimpin pasar. Outlander PHEV meraih penjualan 10.599 unit di Swedia. Ini menunjukan bahwa produk kami mampu diterima dengan baik di Eropa," jelas Ryuichi Kimura, Senior Manager Product Planning and Market Research Mitsubishi Motors Europe, Minggu (24/6/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com