Dutro Bertahan Jadi “Runner Up”, Tempel Colt Diesel

Kompas.com - 13/06/2018, 09:22 WIB
Varian baru Hino Dutro, 130 HD, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI)Varian baru Hino Dutro, 130 HD, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com – Berjaya di segmen medium duty truck (MDT), Hino masih harus berjuang di segmen light duty truck (LDT). Memang di sini masih menjadi lahannya sang kompetitor Mitsubishi Fuso lewat Colt Diesel.

Berdasarkan laporan penjualan Januari-Mei 2018 yang diinformasikan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), jagoannya di kategori dua, Dutro harus rela kehilangan 1 persen pangsa pasarnya. Walaupun memang masih bertahan di posisi kedua nasional.

Meski begitu, Dutro berhasil menaikkan penjualannya 14 persen atau menjadi menjadi 6.058 unit, jika dibadingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yang hanya 5.311 unit.

Hino Dutro 130 HD Pemadam KebakaranHino Motor Sales Indonesia (HMSI) Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran

“Pada segmen ini dari target kami di 16.700 unit, sudah tercapai 36 persen, dan ini masih menjadi PR kami ke depannya. Ini akan kami push terus, agar nanti di Desember 2018 bisa mencapai target,” ucap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Selasa (12/6/2018).

Santiko menambahkan, pertumbuhan Hino dikarenakan kebutuhan unit konstruksi seperti mixer dan dump, serta bisnis logistik untuk kebutuhan bahan pokok, dan perkebunan sawit yang cukup baik.

“Ini juga faktor pendorongnya di sawit yang sangat pokok dan dominan. Di wilayah Sumatera ini kebetulan panennya bagus, dan ini juga akan meningkat,” ujar Santiko.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X