Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jamin Suku Cadang Spacy Aman 7 Tahun

Kompas.com - 15/05/2018, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu kekhawatiran konsumen atas berakhirnya produksi massal Honda Spacy di Indonesia, yakni soal ketersediaan suku cadang, Astra Honda Motor (AHM) berusaha menjawab keraguan itu.

“Kami menyesuaikan dengan tren perkembangan kebutuhan konsumen sehingga Spacy tidak kami produksi, namun kami menjamin semua perawatan dan suku cadang sampai tujuh tahun ke depan,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya kepada KOMPAS.com, Senin (14/5/2018).

Informasi sebelumnya, Thomas mengatakan produksi Spacy dihentikan sejak April lalu. Walau tidak dibahas rinci alasannya, mudah memahami keputusan AHM dipandang dari hasil penjualan Spacy selama dua tahun terakhir yang memang tidak menggembirakan.

Baca juga: Resmi, Honda Suntik Mati Spacy

Desain stiker baru.AHM Desain stiker baru.

Penjualan Spacy hanya ribuan setiap setahun, sedangkan model Honda 110cc yang lain, Vario 110 dan Scoopy, terekam sampai ratusan ribu unit setiap tahun. Bahkan Beat mencapai lebih dari 1,7 juta unit per tahun.

Thomas juga mengatakan sementara ini tidak ada produk pengganti untuk Spacy. Buat konsumen yang mau skutik merek Honda dikatakan bisa menyesuaikan dengan Vario 110, Vario 150, Beat, Scoopy, atau PCX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com