Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2018, 07:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

 

Jakarta, KOMPAS.com - Jumlah pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tercatat mencapai 526.431 pengunjung.

Selaku penyelenggara, Dyandra Promosinso menyatakan angka ini merupakan rekor baru dalam penyelenggaraan pameran selama 20 tahun terakhir.

Baca juga : Pengunjung IIMS 2018 Tembus Target

"Jumlah pengunjung yang hilir mudik ke IIMS tahun ini menjadi rekor baru bagi Dyandra selama melaksanakan pameran lebih dari 20 tahun," ucap Project Director IIMS Hendra Noor Saleh melalui keterangan tertulis, Selasa (1/5/2018).

Tampilan booth Mitsubishi selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018biz.kompas.com Tampilan booth Mitsubishi selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018

IIMS 2018 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (19/4/2018). Penyelenggaraan salah satu pameran otomotif bergengsi di Tanah Air ini berlangsung selama 11 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tepatnya dari 19 hingga 29 April.

Selain memecahkan rekor pengunjung, jumlah transaksi di IIMS 2018 juga tercatat mencapai Rp 3,7 triliun. Angka ini meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 3,2 triliun, dan lebih tinggi dari target yang pada awalnya ditetapkan di angka Rp 3,3 trilun.

Baca juga : IIMS 2018 Targetkan Transaksi Rp 3,3 Triliun

"Itupun kami meyakini angka riil masih jauh lebih besar. Mengingat masih sangat lemah tradisi dan kesadaran melaporkan jumlah SPK dari APM, baik dari brand motor dan aksesori atau aftermarket ke pihak organizer," ucap pria yang akrab disapa Kohen ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.