Lebih Bertenaga, Polo VRS Terbaru Hasil Racikan Indonesia

Kompas.com - 20/04/2018, 10:12 WIB
Varian terbaru Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Kompas.com/Alsadad RudiVarian terbaru Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Varian terbaru dari Volkswagen Polo VRS diluncurkan pada hari pertama Indonesia Intermational Motor Show (IIMS) 2018, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Varian yang diklaim lebih bertenaga dari tipe standar ini merupakan hasil pengembangan PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek VW di Indonesia.

"Mesinnya diracik oleh tenaga ahli kita, dikerjakan di salah satu diler kita di Pekayon (Bekasi)," kata CEO PT GMM Jonas Chendana.

Baca juga : VW Polo VRS, Pilihan Baru Hatchback Harga Rp 300 Jutaan

Seperti tipe standar, Polo VRS hasil pengembangan VW Indonesia juga mengusung mesin 4-silinder 1,2 liter TSI. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang berlimpah di kelasnya, antara lain Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags.

Varian terbaru Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Varian terbaru Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Namun untuk urusan power dan torsi, Polo VRS disebut sanggup menyemburkan tenaga 140 bhp (dari awalnya 105 bhp) dan torsi 230 Nm (dari awalnya 175 Nm). Karena pengembangan langsung dari VW Indonesia, Jonas menjamin garansi pabrik tetap berlaku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jonas menyatakan pengembangan mesin untuk Polo VRS hanya diperuntukan untuk mobil baru. Hingga saat ini, pihaknya belum bersedia melakukan hal yang sama untuk konsumen pemilik Polo eksisting.

"Bukannya bisa enggak bisa. Tapi kita tidak siapkan untuk yang lama, karena performanya beda," ucap Jonas.

VW Polo VRS varian terbaru dibanderol dengan harga Rp 308 juta. Ini merupakan harga on the road wilayah Jabodetabek. Harga ini lebih mahal dibanding tipe standar yang masih di angka Rp 278 juta.

Varian terbaru Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Varian terbaru Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Selain di sektor mesin, varian terbaru Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian eksterior. Di bagian depan dan belakang, ada tambahan spoiler dengan aksen warna hitam yang dinilai membuat tampilannya lebih sporty.

Pelek yang dipakai juga menggunakan ukuran 16 inci. Lebih besar dari ukuran tipe standar yang menggunakan pelek 15 inci.

Di bagian interior, terpasang sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface. Fitur tersebut dapat dihubungkan dengan ponsel yang dipakai pengendara. Selain itu, di bangku depan telah tersedia armrest yang dinilai dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.