Kompas.com - 19/04/2018, 11:09 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju hall D untuk melihat mobil yang dipamerkan.

Setelah itu, Jokowi yang didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bertolak menuju hall outdoor untuk melihat sepeda motor Chopper miliknya, Royal Enfield Bullet 350 cc.

Chopper yang dibuat oleh bengkel modifikasi Elders Garage itu dipajang bersama 11 motor kustom lain, termasuk milik anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang bergenre cafe racer.

Baca Juga: Jokowi Prediksi "Ciutnya" Otomotif Nasional

Jokowi dan juga Airlangga melihat-lihat, bahkan beberapa sempat naik beberapa motor kustom yang dibuat oleh para modifikator asal Indonesia dari berbagai kota.

Presiden RI Joko Widodo menjajal motor kustom di IIMS 2018Aditya Maulana/Kompas.com Presiden RI Joko Widodo menjajal motor kustom di IIMS 2018

Terakhir Jokowi melihat dan naik motor anaknya yang berkelir biru muda. “Bagus tidak pak,” tanya Airlangga kepada Jokowi sambil menunjuk motor milik Gibran.

“Bagus juga, tidak kalah bagus dengan motor saya,” kata Jokowi tersenyum.

Usai itu, Jokowi langsung mengadakan jumpa pers di depan Chopper miliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.