Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Depan Harga Mitsubishi Xpander Naik Lagi?

Kompas.com - 22/03/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Informasi yang beredar dari kalangan tenaga penjual diler Mitsubishi, yaitu soal harga Xpander mau naik lagi bulan depan (April 2018). Kenaikannya disebut mencapai Rp 3 juta untuk masing-masing varian.

"Kalau mau beli Xpander bulan ini saja, karena bulan depan harga naik lagi sekitar Rp 3 jutaan," ucap tenaga penjual Mitsubishi saat ditemui KOMPAS.com di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menanggapi rumors itu, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, bahwa sampai sekarang ini belum ada rencana untuk menaikkan banderol Xpander lagi.

Baca juga:  Xpander Jadi Raja MPV Sejuta Umat Februari 2018

"Terakhir kita menaikkan harga itu di awal 2018, untuk bulan depan tidak ada kenaikan lagi," ucap Imam saat dihubungi KOMPAS.com, Rabu (21/3/2018) sore.

Awal tahun ini, lanjut Imam Xpander ada kenaikan harga menyesuaikan dengan BBN 2018. Sehingga, sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017, baru satu kali naik harga.

"Namun saat itu konsumen yang SPK 2017 hanya dikenakan kenaikan Rp 2 juta saja, tetapi yang SPK 2018 kenaikannya sekitar Rp 5 juta dan semua itu sudah termasuk penyesuaian BBN 2018," ujar Imam.

Baca juga: Harga Naik, Xpander Masih Inden

Mengacu pada situs resmi MMKSI, Xpander tipe termurah Rp 194.100.000 (GLX M/T) dan termahal Rp 250.400.000 (Ultimate A/T) on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com