Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Buka Lagi Impor TMAX

Kompas.com - 31/01/2018, 14:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Skutik paling bongsor dari keluarga maxi Yamaha, TMAX, ternyata laris di Indonesia. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan sesuai jadwal, tahun ini impor 60 unit TMAX bakal terealisasi.

Baca: Yamaha Sudah Tidak Pasarkan TMAX

“Kami ada impor 60 unit, ini ada izin impor, YMC (Yamaha Motor Company) sudah produksi, masuk Indonesia pada Februari,” ungkap Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Eddy menjelaskan dari 60 unit impor, sekitar 40 unit merupakan pesanan konsumen, sedangkan belasan unit sisanya tinggal mencari pemilik. “Aneh juga itu motor, sudah Rp 300-an juta masih ada saja yang beli,” kata Eddy.

Yamaha TMAXYamaha Yamaha TMAX

Model yang diimpor merupakan TMAX produksi 2018 dari Jepang. TMAX menggunakan mesin 2-silinder, DOHC, berpendingin udara, 530cc, bertenaga 45 tk dan torsi 53 Nm.

TMAX terbaru sudah diperkenalkan di ajang EICMA 2017. Model baru ini dirancang dengan sasis lebih ringan 9 kg dari sebelumnya, dilengkapi teknologi MotoGP, YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan TCS (Traction Control System). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com