Kompas.com - 13/12/2017, 08:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Voxy mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Sejak pertama diluncurkan pada Agustus hingga menjelang akhir 2017, diklaim sudah terpesan ribuan unit.

Namun, konsumen yang sudah melakukan pemesanan harus rela antre sekitar enam hingga tujuh bulan. Jika dihitung per September 2017, maka bisa sampai ke garasi pembeli paling cepat Maret 2018.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), pengiriman unit dari Jepang ke Tanah Air bisa dipercepat.

"Sehingga konsumen bisa mendapatkan unit sekitar Februari 2018 nanti. Pengiriman kita lakukan secara bertahap," ucap pria yang akrab disapa Soerjo saat berbincang dengan KompasOtomotif di acara Toyota Year End Journalist Gathering 2017 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2017).

Baca juga: Inden Toyota Voxy Masih Berbulan-bulan

Seluruh pembeli model multi purpose vehicle (MPV) pintu geser itu, lanjut Soerjo akan mendapatkan unit produksi 2018. Namun dia belum bisa memastikan berapa unit pengiriman tahap awal, yang pasti semua bisa terpenuhi.

Harga Naik

Voxy ini hanya tersedia satu pilihan, yakni tipe mesin bensin 2.0L, dengan Continously Variable Transmission (CVT), dan dibanderol Rp 446 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),  Kamis (10/8/2017). Daytime running light terpisah dari lampu depanFebri Ardani/otomania.com Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8/2017). Daytime running light terpisah dari lampu depan

Menurut Soerjo, akan terjadi kenaikan harga terkait penyesuaian tarif pajak di masing-masing daerah yang terjadi setiap awal tahun.

"Naiknya berapa juta saya kurang begitu tahu, tetapi tidak terlalu besar," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.