Dari Indonesia untuk Dunia, Begini Wajah Otomotif Indonesia Terkini!

Kompas.com - 07/12/2017, 21:05 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Industri otomotif Indonesia adalah satu dari sektor manufaktur yang loncatannya patut diperhitungkan.

Hal itu terciri dari banyaknya perusahaan mobil kelas dunia yang membuka pabrik di Tanah Air untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Bila ditarik riwayatnya, perjalanan industri otomotif di Indonesia memang terus mengalami peningkatan signifikan. Dari yang semula menjadi pasar impor, kini Indonesia sudah berhasil menembus pasar ekspor.

Salah satu industri otomotif dalam negeri Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggambarkan demikian.

Data dan fakta seputar itu kemudian dikupas tuntas oleh Kompas.com lewat sajian interaktif multimedia dalam Visual Interaktif Premium (VIP) “Dari Indonesia untuk Dunia” dan bisa diakses di http://vip.kompas.com/dari-indonesia-untuk-dunia/.

Ada di kanal Visual Interaktif Kompas (VIK) di halaman muka Kompas.com, VIP ini juga membahas mulai dari bagaimana asal mula pemakaian kendaraan oleh masyarakat hingga keberadaan pasar otomotif Indonesia di mata dunia.

Penasaran?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.