Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Mitsubishi Eclipse Cross, Hati-hati Honda CR-V

Kompas.com - 27/10/2017, 12:02 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 Kompas.comMitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Selain meghadirkan kendaraan konsep e-Evolution Concept, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) di ajang pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2017 juga menghadirkan SUV Eclipse Cross. Model ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang Geneva International Motor Show tahun ini untuk pasar Eropa dan ini kali pertama dikenalkan di Jepang.

Berbalut warna merah terang, SUV ini jadi pusat perhatian di atas area pameran Mitsubishi. KompasOtomotif coba melihat lebih dekat dengan produk terbaru Mitsubishi setelah MPV Xpander yang hadir di Indonesia ini.

Desain eksterior SUV ini mengusung penampakan yang sporty dan agresif. Garis-garis tegas dan tajam sejak di bagian depan kendaraan hingga ke bagian belakang menyatu dengan apik.
Filosofi desain bagian depan, Dynamic Shield, yang digunakan pada Xpander juga diterapkan pada mobil ini. Ke depannya masyarakat akan semakin sering melihat desain ini pada produk-produk Mitsubishi lainnya.

Baca : Mitsubishi e-Evolution dengan Wujud Ambisius

Menarik melihat desain belakang mobil ini. Lampu belakang sebelah kiri dan kanan menyatu dengan garis tengah yang membentuk gambaran produk futuristik. Dari belakang SUV ini nampak seperti mobil sport coupe, meski ini membuat penasaran bagaimana visibilitas ke bagian belakang dari sisi pengemudi.

Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017Kompas.com Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017

Masuk ke interior, suasana mewah dan lapang langsung terasa. Duduk di bagian pengemudi nampak desainer Mitsubishi berusaha membuat dashboard yang berkonsentrasi pada kesenangan berkendara.

Beragam tombol pengaturan ada di area tengah dashboard. Layar audio, tombol pengatur pendingin udara, serta sensor sentuhan untuk pengaturan mode hiburan membuat pengemudi perlu sedikit mempelajari masing-masing tombol tersebut.

Baca juga: Ancaman Mitsubishi Mutlak, All-New Ertiga Harus Meluncur

Terdapat head up display yang memproyeksikan kecepatan kendaraan. Bagian kemudi juga terdapat beragam tombol pengaturan audio, hiburan, serta konektivitas pengendara selama perjalanan.

Makin penasaran dengan mobil yang ditawarkan dengan dua pilihan mesin ini yakni 1.5 liter turbo bensin dan 2.2 liter direct injection berbahan bakar diesel ini. Apakah akan masuk ke Indonesia dan menantang Honda CR-V serta HR-V? Bagaimana sensasi berkendaranya? Simak terus di KompasOtomotif.

Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017Kompas.com Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X