Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Aksesori yang Bikin Hyundai i20 Makin Galak

Kompas.com - 17/08/2017, 19:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Selain Grand i10X dan H-1 facelift, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) masih mengandalkan i20 Sport di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Varian ini sudah dilengkapi berbagai peranti agar tampil semakin sporty.

Sebenarnya, varian dengan paket aksesori ini sudah dikenalkan akhir tahun lalu. Namun yang dipajang di pameran tahunan ini adalah versi 2017, dengan harga baru dan berbagai peranti tambahan. Konsumen bisa membeli i20 lengkap dengan paket aksesori yang dijual terpisah.

Hyundai i20 Sport bagian interior di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Hyundai i20 Sport bagian interior di GIIAS 2017.
Harga paket aksesori itu dipajang di unit i20 Sport, di antaranya jok sport dengan bentuk semi bucket yang dipatok Rp 3,5 juta. Lalu ada paket Paket aero kit (under spoiler di depan dan samping), dihargai Rp 2,5 juta. Pelek alloy 17 inci plus ban 225/45 seharga Rp 9 juta.

Menariknya, pada model 2017 ini, HMI sudah menambahkan fitur canggih (opsional) kamera 180 derajat atau 180 degree Eagle Eye Front View Camera, terpasang pada gril depan. Pengendara bisa melihat kondisi sekitar dengan pandangan 180 derajat dari depan sampai samping.

Hyundai i20 Sport, bagian belakang. Makin sporty dengan spoiler.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Hyundai i20 Sport, bagian belakang. Makin sporty dengan spoiler.
Di bagian interior, i20 terbaru masih dilengkapi dengan trim konsol tengah dan setir warna hitam, lalu pelat pelindung pada pintu (sculf plate), serta berbagai panel yang dipasangi komponen carbon look.

HMI menjual i20 2017 versi transmisi manual Rp 249,5 juta, sedangkan tipe transmisi otomatis Rp 263 juta on the road DKI Jakarta. Jika mau tampilan sport, tinggal tambahkan berbagai paket aksesori seperti tersebut di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com