Siapa Konsumen Honda Rebel di Jakarta?

Kompas.com - 02/08/2017, 09:01 WIB
Honda Rebel 500 Stanly/KompasOtomotifHonda Rebel 500
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak meluncur, Honda CMX500 Rebel menjadi salah satu produk Big Bike dengan penerimaan pasar yang relatif positif. PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main diler Honda di Jakarta dan Tengerang mengaku sudah mengantongi penjualan hingga 50 unit.

Big Bike Consultant WMS Arief Widiyanto, mengatakan bahwa permintaan Rebel cukup tinggi sebagai sebuah produk baru di segmen Big Bike.

"Sejak meluncur sekitar sudah 50 unit. Untuk konsumennya ini kebanyakan justru anak muda, sedikit meleset dari perkiraan awal kami," kata Arief saat berbincang dengan media di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Baca : CMX 500 Rebel Lambungkan Moge Honda

Test ride Honda CMX500 RebelOtomania/Setyo ADi Test ride Honda CMX500 Rebel

Arief mengatakan Rebel menjadi sepeda motor yang sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia. Hal ini menjadi salah satu nilai jual, karena banyak konsumen yang membeli Rebel menjadikannya sebagai motor harian.

"Gini, kebanyakan konsumen yang beli Rebel itu sudah punya moge lain, seperti Harley. Saat Rebel keluar, mereka suka karena lebih nyaman dipakai harian dan gayanya masih dapat, artinya saat mereka pergi ke mall parkiran masih eksklusif di depan lobi, mereka juga masih bisa tampil seperti biker," ujar Arief. 

Melihat dari data penjualan yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), sejak Maret hingga Juni 2017 total penjualan Rebel sudah mencapai 65 unit. Angka ini lebih tinggi dibandingkan CB 500F, CB 500X, daan CBR 500R yang lebih dulu meluncur.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.