Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CMX 500 Rebel Lambungkan Eksistensi Moge Honda

Kompas.com - 16/06/2017, 12:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jika PT Astra Honda Motor (AHM) terbilang susah jualan SH150i di segmen skutik premium, lain cerita ketika perusahaan menawarkan CMX 500 Rebel. Model ini bergerak sesuai prediksi, siap mengangkat eksistensi deretan big bike Honda dengan penjualan signifikan.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengklaim, moge aliran low rider ini sudah terjual lebih dari 100 unit. Tapi dari data distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), CMX 500 Rebel tepatnya terdistribusi 64 unit sejak Maret 2017.

Kurang sinkron data yang diberikan dengan hitungan AISI, tapi tak mengapa. Toh, pergerakan CMX 500 Rebel sudah tampak sangat positif. Cakupan pasar AHM di segmen big bike pun makin lebar.

”Memang saat peluncuran ada pertanyaan soal CB500X (model adventure-paling laris) yang akan tergerus, dan itu tidak terbukti. Pasarnya (moge Honda) malah nambah,” kata Thomas dalam sebuah kesempatan di Jakarta, (14/6/2017).

Tahun lalu, lanjut Thomas, AHM mampu menjual big bike hampir 250 unit. Rebel yang datang awal tahun ini, diharapkan mampu mengerek penjualan ”motor orang kaya” ini menjadi 400-500 unit (khusus Honda). Artinya, Rebel diharapkan membuka pasar baru antara 200 unit hingga 300 unit setahun.

AHM pun mengaku gembira, karena meski kedatangan Rebel 500, model tulang punggung CB500X tetap stabil penjualannya. Dari data AISI, model ini terjual 50 unit dalam lima bulan pertama 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com