CMX 500 Rebel Lambungkan Eksistensi Moge Honda

Kompas.com - 16/06/2017, 12:00 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Jika PT Astra Honda Motor (AHM) terbilang susah jualan SH150i di segmen skutik premium, lain cerita ketika perusahaan menawarkan CMX 500 Rebel. Model ini bergerak sesuai prediksi, siap mengangkat eksistensi deretan big bike Honda dengan penjualan signifikan.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengklaim, moge aliran low rider ini sudah terjual lebih dari 100 unit. Tapi dari data distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), CMX 500 Rebel tepatnya terdistribusi 64 unit sejak Maret 2017.

Kurang sinkron data yang diberikan dengan hitungan AISI, tapi tak mengapa. Toh, pergerakan CMX 500 Rebel sudah tampak sangat positif. Cakupan pasar AHM di segmen big bike pun makin lebar.

”Memang saat peluncuran ada pertanyaan soal CB500X (model adventure-paling laris) yang akan tergerus, dan itu tidak terbukti. Pasarnya (moge Honda) malah nambah,” kata Thomas dalam sebuah kesempatan di Jakarta, (14/6/2017).

Tahun lalu, lanjut Thomas, AHM mampu menjual big bike hampir 250 unit. Rebel yang datang awal tahun ini, diharapkan mampu mengerek penjualan ”motor orang kaya” ini menjadi 400-500 unit (khusus Honda). Artinya, Rebel diharapkan membuka pasar baru antara 200 unit hingga 300 unit setahun.

AHM pun mengaku gembira, karena meski kedatangan Rebel 500, model tulang punggung CB500X tetap stabil penjualannya. Dari data AISI, model ini terjual 50 unit dalam lima bulan pertama 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.