Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oli Federal Indonesia Mau Masuk MotoGP 2019?

Kompas.com - 24/06/2017, 04:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah sejak 2012 lalu produsen oli dalam negeri PT Federal Karyatama, menjadi sponsor dalam ajang balap dunia Moto2 di tim balap Gresini. Sepanjang enam tahun berjalan, Federal mulai riset untuk masuk ke kelas MotoGP.

Herry Hambali, Sales and Marketing Director PT Federal Karyatama, mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus membangun komunikasi. Saat ditanyakan apakah kerjasama akan mulai dilakukan pada 2019, Herry member sinyal positif.

“Bisa jadi (2019), karena tergantung kami lihat perkembangannya bagaimana. Lebih dari itu, secara biaya kami juga perlu pertimbangkan. Pasalnya kembali lagi, kalau kami ini bukan tim balap tapi perusahaan oli yang men-support MotoGP, jadi semua harus ada perhitungan secara bisnis juga,” tutur Herry saat ditanyakan KompasOtomotif, Kamis (22/6/2017).

Meski belum dikonfirmasi secara resmi akan mendukung masuk tim balap apa, tapi kemungkinan besar condongnya ke arah Aprilia. Pasalnya, Aprilia bekerja sama dengan Gresini, jadi peluangnya bisa jadi cukup lebar.

“Kalau dengan Aprilia kami masih terus jajaki, karena tim pabrikan itu sebenarnya sudah kerjasama dengan Gresini juga, jadi mereka itu coba melakukan pendekatan  untuk kerjasama di MotoGP,” ujar Herry.

Untuk musim ini, pebalap Federal di Moto2 yaitu Jorge Navarro yang merupakan jebolan FIM CEV Moto3 Series. Setelah tujuh seri berlangsung, Navarro masih harus puas ada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 22 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com