Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2017, 09:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotif - Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air memberikan harga promo buat CX-3 yang mulai diluncurkan 14 Maret 2017. Varian Touring kini dibanderol Rp 388 juta, dan Grand Touring (GT) Rp 435 juta on the road DKI Jakarta.

Banderol tersebut, terpaut masing-masing Rp 11 juta dan Rp 24 juta dari harga normal. Sales Marketing & Public Relations Director EMI Ricky Thio, memastikan, harga diskon hanya berlaku sampai akhir Mei 2017 saja. Terhitung awal Juni tahun ini kembali ke harga normal.

"Kita memberikan harga promosi buat konsumen yang pesan CX-3 lebih awal. Itu merupakan strategi penjualan kita," ucap Ricky di sela-sela acara test drive CX-3 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017) malam.

Setelah program itu berakhir, lanjut Ricky kembali lagi ke harga normal, yaitu Rp 399 juta (Touring) dan Rp 459 juta (GT) on the road DKI Jakarta. Bahkan, selama masa promosi, Mazda tidak mematok kuota unit, sehingga berapa pun jumlah pesanan dari konsumen akan dilayani.

Aditya Maulana - KompasOtomotif Mazda CX-3

"Sekarang sudah 200 unit yang sudah pesan sejak kita luncurkan 14 Maret 2017. Proses pengiriman ke konsumen juga sudah kita lakukan," ujar Ricky.

Di antara dua varian yang dijual, Mazda yakin tipe Touring bakal mendominasi. Sebab, secara harga lebih kompetitif dan fitur juga sudah cukup bagus.

"Makanya kita sekarang baru jual yang Touring dulu, yang GT sedang dalam proses pengiriman dari Jepang. Tetapi, kita harapkan bisa menjadi tulang punggung penjualan selain Mazda2, dan CX-5," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.