Moge "Kustom" Honda Mulai Menuai Pesanan

Kompas.com - 31/03/2017, 08:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan CMX500 Rebel pada 17 Maret 2017 lalu. Meski baru berusia dua minggu, tapi sepeda motor yang disebut sebagai moge kustom ini sudah mendapat sambutan positif.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan jumlah pesanan Rebel hingga saat ini sudah puluhan unit dan terus bertambah setiap hari.

"Rebel 500 sejauh ini cukup baik, dua minggu sejak diluncurkan, angkanya sudah 30 unit lebih. Untuk pasarnya menyebar, jadi tidak terpaku pada Jakarta saja," ucap Thomas kepada wartawan di sela-sela peluncuran New Scoopy di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Thomas, hingga saat ini konsentrasi penjualan Rebel masih didominasi Pulau Jawa, khususnya Jakarta dan Bandung. Namun secara potensi pasar, sudah ada beberapa unit yang terjual ke luar Jawa.

"Kurang lebih sampai saat ini 80 persen di Pulau Jawa. Tapi pasti akan berkembang, karena ini masih baru jadi belum terlalu kelihatan (penyebarannya)," ujar Thomas.

Donny A/KompasOtomotif Spesifikasi CMX500 Rebel cukup mumpuni untuk moge kelas menengah.

Saat ditanya apakah akan memboyong varian Rebel berkubikasi lebih rendah, yakni 300 cc dan 250 cc, Thomas belum mau berbicara terlalu banyak. "Nantilah, ini saja kan baru. Kita lihat dulu bagaimananya nanti," kata Thomas.

Melihat dari sisi potensi, sebenarnya cukup menarik bila AHM mendatangkan Rebel 250 cc. Selain karena pasarnya yang berkembang, dengan desain moge kustom, Rebel 250 cc bisa menjadi alternatif diantara segmen sport dan naked yang mendominasi kelas 250 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.