Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Pertamax Rp 50.000, Bisa Jadi Pebalap

Kompas.com - 13/02/2017, 18:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komitmen PT Pertamina (Persero) mencari bibit pebalap baru terus gencar dilakukan. Selain mengagendakan Pertamax Motorsport Championship buat ”pebalap resmi” lebih berkembang, pencarian dari sumber lain juga dilakukan.

Tahun ini, Pertamax Motorsport juga tetap menyelenggarakan Auto Athlon, ajang balap khusus buat masyarakat umum dan komunitas yang punya bakat terselubung. Diharapkan, potensi terpendam dari orang yang selama ini tak ada link ke dunia balap ditemukan.

”Syaratnya beli Pertamax Rp 50.000, sudah bisa daftar. Mereka tidak saling kenal, tidak tahu trek, lalu diadu siapa yang jadi juara. Dari sini, the real champion muncul. Tahun lalu kami dapat juaranya, dan akan kami develop menjadi pebalap sesungguhnya,” kata Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport, (13/2/2017) di Jakarta.

Tahun lalu, ajang ini diselenggarakan di area parkir Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Tercatat sebanyak 83 peserta pemula turut berpartisipasi.

Para peserta wajib mengikuti dua sesi, yakni World Class Racing Experience dan Skill Test. Di sesi pertama, peserta diberikan bekal seputar teknik mengemudi dan rintangan di arena. Lalu kedua, Skill Test, menjajal kemampuan secara teknis dengan Slalom Trial.

Rifat mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberi kemudahan buat para peserta untuk mendaftar, hanya cukup dengan mengunjungi website www.pertamaxmotorsport.com. Data peserta akan menjadi database untuk berbagai program.

”Data prestasi dan kontak bisa penting untuk masa depan mereka. Adanya program ini, kami jadi punya platform, siapa yang berprestasi. Jadi kalau ada sponsor, gampang mencarinya. Benefitnya banyak, bisa jadi populer dengan jalur distribusi komunikasi media,” ujar Rifat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com