Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Suzuki Hadirkan Pesaing Calya dan Sigra

Kompas.com - 08/02/2017, 11:54 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah menampilkan Karimun Wagon R berkapasitas tujuh penumpang pada Indonesia International Motor Show 2013 lalu. Sayangnya, hingga saat ini mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) tersebut belum mendapat kepastian untuk meluncur.

Lalu bagaimana kabar kelanjutannya saat ini ? Menjawab hal ini Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra, menerangkan untuk produk LCGC berbasis MPV statusnya hingga saat ini masih dalam tahap development.

“Kalau kami masuk ke LCGC tiga baris, tentu kami harus bawa penawaran yang berbeda dengan model yang ada sekarang. Untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan,” kata Donny ketika berbincang dengan media di Rancamaya, Bogor, Selasa (7/2/2017).

Menurut Donny, Suzuki cukup tertarik untuk menghadirkan produk LCGC tiga baris. Bahkan ia tidak menampik bahwa pihaknya juga akan meluncurkan produk baru untuk meramaikan segmen mobil murah tersebut.

“Pasti kami memberikan penawaran yang berbeda. Kalau kami di tempat yang sama, bukan Suzuki dong. Saya belum bisa bilang kapan dan modelnya seperti apa, masih kami bungkus rapih dulu," ucap Donny.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com