Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Karimun Wagon R "Crossover"

Kompas.com - 17/05/2016, 08:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan memanfaatkan ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dihelat akhir bulan ini (Mei) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk meluncurkan satu produk baru.  Rumorsnya, model terbaru itu, yakni Karimun Wagon R versi crossover.

Ketika dikonfirmasi, Dony Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS, belum mau membuka selubung informasinya. “Untuk produk itu, saya belum bisa berkomentar dulu,” ucap Donny saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (16/5/2016).

Sementara itu, Harold Donnel Product Development Manager PT SIS, menambahkan, sejauh ini perusahaan masih terus melakukan studi terkait produk itu. Tetapi, tahun ini sudah waktunya melakukan penyegaran pada mobil murah Suzuki itu.

“Karena pasarnya juga sudah mulai datar. Sudah lama tidak ada penyegaran lagi, terakhir kita hadirkan yang versi Dilago,” ujar Harold saat dihubungi KompasOtomotif.

Menurut Harold, selama melakukan studi ini banyak menampung berbagai masukan, terutama dari pengguna Wagon R. Nantinya, akan dipertimbangkan dan dipilih mana yang cocok untuk diaplikasikan di Wagon R berikutnya.

“Kita selalu mengamati apa keinginan pengguna Wagon R, misalnya ada yang mengganti ban dan pelek lebih besar, menginginkan interior lebih elegan dan lain sebagainya. Itu menjadi bahan pertimbangan kita yang masih kita uji sampai sekarang,” ujar Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com