Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Dapat Investor, Tim Manor F1 Ditutup

Kompas.com - 28/01/2017, 11:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Banbury, KompasOtomotif — Pihak Manor mengumumkan tidak mampu menemukan pembeli untuk perusahaan Just Racing Services, yang menggerakkan timnya di Formula 1, yang secara efektif membuat kiprahnya di ambang ajal dalam balapan jet darat ini.

Mengutip Crash.net, Jumat (27/1/2017), Just Racing Services dikabarkan bakal bangkrut pada awal Januari, tetapi masih berusaha kuat untuk menemukan pemilik baru. Namun, pada Jumat juga, mereka mengonfirmasi bahwa pembeli baru telah gagal terwujud, dan mereka menghentikan perdagangan.

Baca juga: Mantan Tim Rio Haryanto “Manor Racing” Hampir Bangkrut

Akibatnya, hal itu juga menandai penutupan tim Manor F1. Semua staf tim sudah dipulangkan, dan secara resmi tidak dipekerjakan lagi setelah gaji mereka dibayarkan pada akhir Januari 2017 nanti.

Sebelumnya, muncul sedikit harapan menemukan prospek investor baru, yang memungkinkan pihak Manor memperpanjang batas waktu untuk kedatangan pembeli sampai 27 Januari 2017. Namun, calon pembeli baru tersebut juga kini pergi.

Baca juga: Manor Racing Punya Harapan Bertahan di Formula 1

Manor, yang memulai kiprahnya di Formula 1 di bawah naungan Virgin Racing pada tahun 2010, juga pernah mengalami nasib serupa, tetapi akhirnya terselamatkan pada 2015 oleh pemiliknya sendiri, Stephen Fitzpatrick.

Pada awal Januari, Fitzpatrick mengungkapkan kalau Manor sedang dalam pembicaraan dengan beberapa investor untuk musim 2017. Namun, hilangnya posisi ke-10 pada klasemen konstruktor dengan hanya satu putaran tersisa membuatnya batal bernegosiasi. Hingga saat ini pun, mereka belum bisa menemukan investor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com