Meluncur di India, Suzuki Ignis Pakai Mesin Diesel

Kompas.com - 16/01/2017, 13:53 WIB
Suzuki Ignis meluncur di India. indianautosblog.comSuzuki Ignis meluncur di India.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif - Sebelum meluncur di Indonesia,  Suzuki Ignis lebih dulu mendarat di India pekan lalu. Dilansir Indianautosblog, Senin (13/1/2017), mobil kota ini datang menggunakan dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc bensin dan 1.300 diesel.

Dengan dukungan dua pilihan transmisi, yakni lima percepatan manual dan lima percepatan automatic manual transmission (AMT), mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 tk dengan torsi 113 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel DDiS, tenaganya lebih kecil tapi punya torsi lebih besar, yakni 75 tk dan 190 Nm.

Konsumsi bahan bakar si mungil pengganti Suzuki Splash ini tembus hingga 20,89 kpl untuk mesin bensinnya, sedangkan untuk model diesel jauh lebih irit, yakni 26,80 kpl.

Perangkat keselamatan Ignis sudah didukung dengan dua buah kantung udara dan anti-lock braking system (ABS) di semua tipenya. Total ada 12 varian yang diluncurkan, masing-masing enam model bensin dan diesel.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki Ignis di GIIAS 2016.

Ignis Alpha menjadi model tertinggi yang hadir dengan berbagai kelengkapan, mulai dari lampu LED dengan proyektor serta DRL, audio layar sentuh berbasis Apple CarPlay, pengatur suhu udara otomatis, rear view camera, sampai tombol pengaturan audio di kemudi.

Baca juga : Harga Suzuki Ignis Enggak Mahal!

Untuk pasar Indonesia sendiri, menurut informasi Ignis akan meluncur antara Maret dan April 2017. Bahkan beberapa diler sudah membuka pesanan Ignis dengan uang tanda jadi Rp 4 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X