Diler Ford Perkenalkan Diri kepada Konsumen

Kompas.com - 17/12/2016, 15:44 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah resmi meneruskan Ford Motor Indonesia (FMI) untuk aktivitas purna jual, RMA Group (RMA Indonesia) mulai diperkenalkan kepada konsumen, melalui “Ford-RMA Roadshow”. Kegiatan ini bersamaan dengan ulang tahun ke-31 RMA Group di Thailand.

Acara ini diselenggarakan di empat tempat, dua di diler Auto Kencana Kelapa Gading dan Auto Kencana Jakarta Pusat di Jalan Hasyim Ashari. Lalu dua lagi dilakukan oleh kelompok diler Nusantara di Bekasi dan Bintaro.

“Tujuan dari diadakannya roadshow ini untuk meyakinkan konsumen, kalau tidak perlu lagi khawatir akan layanan purna jual Ford di Indonesia. Tentunya karena sudah ada penanggung jawab baru dari RMA Indonesia, berkaitan dengan penggantian suku cadang dan servis di Indonesia,” ujar Nugroho Suharlim, Chief Operation Officer kepada KompasOtomotif di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Nugroho melanjutkan, ini membuktikan kalau Ford masih tetap berada di Tanah Air, dan tidak melepaskan konsumennya di Indonesia begitu saja, sekali lagi khususnya terkait layanan purna jual.

“Ford tidak meninggalkan tanggung jawabnya begitu saja. Kalau kita beli mobil, bukan belinya yang penting tapi bagaimana menikmati mobilnya, dan untuk itu kita perlu aftersales, mulai dari tiga sampai empat tahun, atau bahkan enam sampai 10 tahun,” ujar Nugroho.

Yudi Maryanto, Ketua II Ford Ecosport Community mengapresiasi Ford-RMA Roadshow yang dilakukan ini. Dirinya menyampaikan, kegiatan ini akan membuat para pemilik Ford di Indonesia, khususnya dari komunitas Forescom lega, karena sudah ada kepastian.

“Sebelumnya memang FMI sendiri menjanjikan akan ada institusi baru yang menggantikan setidaknya untuk aftersales. Lalu di  tahun ini RMA hadir, dan membuat kami di antaranya kawan-kawan dari Forescom cukup lega, akhirnya ada solusi yang diberikan oleh RMA atau Ford Global untuk konsumennya,”ujar Yudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.