Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Ford Perkenalkan Diri kepada Konsumen

Kompas.com - 17/12/2016, 15:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah resmi meneruskan Ford Motor Indonesia (FMI) untuk aktivitas purna jual, RMA Group (RMA Indonesia) mulai diperkenalkan kepada konsumen, melalui “Ford-RMA Roadshow”. Kegiatan ini bersamaan dengan ulang tahun ke-31 RMA Group di Thailand.

Acara ini diselenggarakan di empat tempat, dua di diler Auto Kencana Kelapa Gading dan Auto Kencana Jakarta Pusat di Jalan Hasyim Ashari. Lalu dua lagi dilakukan oleh kelompok diler Nusantara di Bekasi dan Bintaro.

“Tujuan dari diadakannya roadshow ini untuk meyakinkan konsumen, kalau tidak perlu lagi khawatir akan layanan purna jual Ford di Indonesia. Tentunya karena sudah ada penanggung jawab baru dari RMA Indonesia, berkaitan dengan penggantian suku cadang dan servis di Indonesia,” ujar Nugroho Suharlim, Chief Operation Officer kepada KompasOtomotif di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Nugroho melanjutkan, ini membuktikan kalau Ford masih tetap berada di Tanah Air, dan tidak melepaskan konsumennya di Indonesia begitu saja, sekali lagi khususnya terkait layanan purna jual.

“Ford tidak meninggalkan tanggung jawabnya begitu saja. Kalau kita beli mobil, bukan belinya yang penting tapi bagaimana menikmati mobilnya, dan untuk itu kita perlu aftersales, mulai dari tiga sampai empat tahun, atau bahkan enam sampai 10 tahun,” ujar Nugroho.

Yudi Maryanto, Ketua II Ford Ecosport Community mengapresiasi Ford-RMA Roadshow yang dilakukan ini. Dirinya menyampaikan, kegiatan ini akan membuat para pemilik Ford di Indonesia, khususnya dari komunitas Forescom lega, karena sudah ada kepastian.

“Sebelumnya memang FMI sendiri menjanjikan akan ada institusi baru yang menggantikan setidaknya untuk aftersales. Lalu di  tahun ini RMA hadir, dan membuat kami di antaranya kawan-kawan dari Forescom cukup lega, akhirnya ada solusi yang diberikan oleh RMA atau Ford Global untuk konsumennya,”ujar Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com