Honda NSX, Mobil Terbaik Tahun Ini di Jepang

Kompas.com - 16/12/2016, 12:37 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Mobil sport Honda NSX meraih penghargaan spesial, Car of The Year Japan Steering Committee’s Special Award tahun 2016 – 2017. Inilah penghargaan yang ditujukan sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap performa berkendara.

NSX generasi kedua menawarkan konsep produk “”Human-Centered Supercar” yang kemudian digunakan untuk mengembangkan generasi kedua Honda NSX.

Kosep baru pun ditanam, ”New Sports eXperience” berguna bagi para penggunanya dengan mengedepankan performa mesin yang luar biasa responsif serta pengendalian berkendara Honda NSX generasi kedua.

Kemampuan
NSX generasi kedua menawarkan mesin Sport Hybrid SH-AWD® (Super Handling All-Wheel Drive) yang dipadu dengan mesin 3.500  L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid 3 motor dengan performa mesin yang luar biasa serta tingkat efisiensi yang luar biasa juga. 

Transmisinya baru, 9-percepatan dual-clutch transmission (DCT). Tenaga masimal mesin maksimal 580 tk dengan kecepatan maksimal 307 kpj. Soal akselerasi, mobil ini cuma butuh 2,9 detik saja untuk bergerak dari diam ke 100 kpj.

”Honda NSX memberikan performa tingkat tinggi untuk sebuah kendaraan Super Sports Car Hybrid. Model ini menjadi image masa depan sportscar dengan teknologi hybrid yang menjadi salah satu kekuatan tekonologi kendaraan asal Jepang,” begitu bunyi pernyataan resmi.

Sebelumnya, NSX juga sudah meraih penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Performance Car of The Year dari majalah Road & Track di Amerika Serikat.

Sejak diluncurkan perdana pada ajang Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Honda NSX mulai dijual di Jepang pada Agustus 2016. Konsumen di Jepang diperkirakan mulai menerima mobilnya pada awal 2017. Sementara di Amerika Serikat penjualan Acura (Honda) NSX sudah dimulai sejak Juni 2016.

Honda NSX generasi kedua ini diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris, sementara untuk Acura NSX diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center di kota Marysville, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.