Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda NSX, Mobil Terbaik Tahun Ini di Jepang

Kompas.com - 16/12/2016, 12:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Mobil sport Honda NSX meraih penghargaan spesial, Car of The Year Japan Steering Committee’s Special Award tahun 2016 – 2017. Inilah penghargaan yang ditujukan sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap performa berkendara.

NSX generasi kedua menawarkan konsep produk “”Human-Centered Supercar” yang kemudian digunakan untuk mengembangkan generasi kedua Honda NSX.

Kosep baru pun ditanam, ”New Sports eXperience” berguna bagi para penggunanya dengan mengedepankan performa mesin yang luar biasa responsif serta pengendalian berkendara Honda NSX generasi kedua.

Kemampuan
NSX generasi kedua menawarkan mesin Sport Hybrid SH-AWD® (Super Handling All-Wheel Drive) yang dipadu dengan mesin 3.500  L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid 3 motor dengan performa mesin yang luar biasa serta tingkat efisiensi yang luar biasa juga. 

Transmisinya baru, 9-percepatan dual-clutch transmission (DCT). Tenaga masimal mesin maksimal 580 tk dengan kecepatan maksimal 307 kpj. Soal akselerasi, mobil ini cuma butuh 2,9 detik saja untuk bergerak dari diam ke 100 kpj.

”Honda NSX memberikan performa tingkat tinggi untuk sebuah kendaraan Super Sports Car Hybrid. Model ini menjadi image masa depan sportscar dengan teknologi hybrid yang menjadi salah satu kekuatan tekonologi kendaraan asal Jepang,” begitu bunyi pernyataan resmi.

Sebelumnya, NSX juga sudah meraih penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Performance Car of The Year dari majalah Road & Track di Amerika Serikat.

Sejak diluncurkan perdana pada ajang Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Honda NSX mulai dijual di Jepang pada Agustus 2016. Konsumen di Jepang diperkirakan mulai menerima mobilnya pada awal 2017. Sementara di Amerika Serikat penjualan Acura (Honda) NSX sudah dimulai sejak Juni 2016.

Honda NSX generasi kedua ini diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris, sementara untuk Acura NSX diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center di kota Marysville, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com