Toyota-Daihatsu Siap Gempur Negara Berkembang

Kompas.com - 15/12/2016, 13:15 WIB
Toyota dan Daihatsu. IstimewaToyota dan Daihatsu.
|
EditorAgung Kurniawan

Aichi, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation dan anak perusahaannya Daihatsu Motor, resmi mendirikan perusahaan internal, yang bertanggung jawab pada kendaraan kompak untuk pasar negara berkembang. Perusaahaan ini bakal beroperasi mulai 1 Januari 2017.

Melalui perusahaan yang disebut “Emerging-market Compact Car Company", raksasa mobil Jepang ini mulai memanfaatkan kemampuan Daihatsu, yang mumpuni membuat mobil kecil untuk bermain di pasar tersebut.

Dari siaran resmi yang dikeluarkan pihak TMC dan Daihatsu, Kamis (15/12/2016) pembentukan perusahaan baru ini, dimaksudkan untuk membangun proses kerja yang terpisah (untethered) dengan praktik dan aturan konvensional yang selama ini berjalan.

Lebih dari itu, perusahaan ini juga bakal memperkenalkan mobil kompetitif melalui pendekatan "Daihatsu", yang memiliki kemampuan manufaktur yang terjangkau, dengan produk berkualitas tinggi.

Struktur

Perusahaan ini memiliki tiga divisi, yaitu Emerging-market Compact Car Product & Business Planning Division, Emerging-market Compact Car Product Planning Division dan Emerging-market Compact Car Quality Planning Division. Di mana Masanori Mitsui, Presiden Daihatsu ditunjuk sebagai Chairman, Shinya Kotera, Managing Officer Toyota, yang akan menjadi Presiden.

Ke depannya juga,  Toyota Motor Asia Pacific Engineering and Manufacturing (TMAP-EM) bakal berganti nama menjadi Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing ( TDEM), dan akan menjadi bagian di bawah perusahaan internal baru ini.

TMC Struktur perusahaan internal baru "Emerging-market Compact Car Company", hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X