Kompas.com - 10/12/2016, 07:37 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif Toyota disinyalir masih punya modal peluncuran model baru pada tahun ini. Menurut sumber dari Toyota Indonesia belum lama ini, varian baru Innova, Venturer, bakal meluncur pada 16 Desember 2016.

Dua bulan lalu, nama Venturer muncul di situs pendaftaran tipe kendaraan bermotor. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) yang ditanyai tidak lama setelah kemunculannya menolak memberikan keterangan lebih rinci.

Informasi yang diketahui KompasOtomotif, posisi Venturer ditempatkan sebagai varian tertinggi Innova yang saat ini sudah ada G, V, dan Q. Desain Venturer akan berbeda dibanding nama Crysta yang sudah digunakan sebagai varian tertinggi Innova di India.

Sumber menjelaskan, segala perlengkapan Venturer memakai produk-produk buatan vendor lokal. Di Indonesia, Innova diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.