Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerawangan Raut Mitsubishi Outlander Sport Terbaru

Kompas.com - 29/11/2016, 07:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotifMitsubishi ASX atau di Indonesia terkenal dengan Outlander Sport baru mendapat facelift tahun lalu. Sementara konsumen di dunia membawanya pulang, perusahaan mulai sibuk mengembangkan generasi baru.

Diperkirakan, generasi paling gres Outlander Sport akan diluncurkan tahun depan, berdasarkan media otomotif dari Jepang, Carview, (28/11/2016). Nah, wajah barunya ini pun sudah mulai ditebak-tebak, dan munculah seperti foto di atas.

Atas inisiatif Carview, raut muka Outlander Sport terbaru direkayasa berdasarkan informasi yang mereka dapat, lalu di-render dengan menggunakan basis Mitsubishi Concept XR-PHEV II. Desain baru SUV perkotaan ini pun makin tampak berakarakter Mitsubishi masa kini.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Ada penyegaran tampilan Outlander Sport untuk pasar AS.

Rekayasa digital ini memang bukan sembarangan. Mereka menganalisanya berdasarkan foto colongan yang muncul beberapa kali belakangan. Carview meyakini hasil analisa via gambar digital itu mendekati akurat sebagai tampang Mitsubishi ASX atau Outlander Sport generasi keempat.

Kalau dari spy shot, perubahan tak hanya ada pada tampang, tetapi juga panel instrumen yang didesain ulang, konsol tengah, repositioning kisi-kisi udara AC, dan banyak lagi.

Dugaan lain, Mitsubishi tak hanya akan menawarkannya dalam pilihan mesin bensin dan diesel, tetapi juga disiapkan versi plug-in hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com