Kompas.com - 29/11/2016, 07:24 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotifMitsubishi ASX atau di Indonesia terkenal dengan Outlander Sport baru mendapat facelift tahun lalu. Sementara konsumen di dunia membawanya pulang, perusahaan mulai sibuk mengembangkan generasi baru.

Diperkirakan, generasi paling gres Outlander Sport akan diluncurkan tahun depan, berdasarkan media otomotif dari Jepang, Carview, (28/11/2016). Nah, wajah barunya ini pun sudah mulai ditebak-tebak, dan munculah seperti foto di atas.

Atas inisiatif Carview, raut muka Outlander Sport terbaru direkayasa berdasarkan informasi yang mereka dapat, lalu di-render dengan menggunakan basis Mitsubishi Concept XR-PHEV II. Desain baru SUV perkotaan ini pun makin tampak berakarakter Mitsubishi masa kini.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Ada penyegaran tampilan Outlander Sport untuk pasar AS.

Rekayasa digital ini memang bukan sembarangan. Mereka menganalisanya berdasarkan foto colongan yang muncul beberapa kali belakangan. Carview meyakini hasil analisa via gambar digital itu mendekati akurat sebagai tampang Mitsubishi ASX atau Outlander Sport generasi keempat.

Kalau dari spy shot, perubahan tak hanya ada pada tampang, tetapi juga panel instrumen yang didesain ulang, konsol tengah, repositioning kisi-kisi udara AC, dan banyak lagi.

Dugaan lain, Mitsubishi tak hanya akan menawarkannya dalam pilihan mesin bensin dan diesel, tetapi juga disiapkan versi plug-in hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.