Kompas.com - 01/11/2016, 15:52 WIB
Volkswagen di WRC. CarscoopsVolkswagen di WRC.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Belum lama setelah Audi menyatakan mundur dari World Endurance Championship (WEC), kini dikabarkan Volkswagen bakal ikut mengibarkan bendera putih di ajang World Rally Championship (WRC). Dua strategi ini diduga langkah kongkret memangkas pengeluaran setelah grup Volkswagen divonis harys ganti rugi korban Dieselgate.

Sumber dari Autocar, Senin (31/10/2016), menjelaskan, Volkswagen mundur tahun ini juga. Bisa jadi Volkswagen akan mengumumkannya di seri terakhir WRC 2016 di Coffs Harbour, Australia, pada 17 November 2016.

Keikutsertaan di WRC masuk dalam daftar rapat dewan direksi grup Volkswagen yang digelar di Wolfsburg, Jerman, pada 1 November 2016.

Volkswagen mengikuti WRC sebagai tim pabrikan sejak 2013. Prestasinya menang 41 kali, termasuk juara dunia manufaktur dan pebalap. Sementara itu Audi yang keluar setelah 18 tahun berkiprah WEC memutuskan beralih ke Formula E. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.