Kompas.com - 27/09/2016, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Malang, KompasOtomotif - Target penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sepanjang 2016 ditentukan mencapai 81.000 unit. Namun, karena semester kedua kondisi pasar belum juga pulih, maka target tersebut mengalami revisi.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB mengatakan, perusahaan belum menentukan berapa persen target tersebut akan diturunkan. Namun, ia memastikan tidak jauh dari yang dipatok pada awal 2016.

"Kita sedang mendiskusikannya. Kita revisi target karena kondisi pasar masih turun dari bulan sebelumnya," kata Imam di sela acara media test drive New Mirage di Malang, Jawa Timur, Senin (26/9/2016).

Imam melanjutkan, untuk penjualan Agustus lalu dibanding Juli 2016 jauh lebih baik, sebab dibantu adanya pameran otomotif, bahkan September 2016 ini diprediksi naik lagi.

"Kalau dibandingkan Agustus 2016, September akan naik sekitar lima sampai 10 persen. Karena dibantu juga dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di GIIAS yang terealisasi di bulan ini," kata Imam.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales (pabrik ke diler) Mitsubishi periode Januari-Agustus 2016 mencapai 64.929 unit. Sepanjang Juli 5.678 unit, sedangkan Agustus 8.255 unit.

Revisi target bukan hanya dilakukan Mitsubishi pada tahun ini. Sepanjang 2015, KTB semula menargetkan penjualan 80.000 unit, namun realisasinya hanya 77.000-an unit. Namun, secara pangsa pasar bertahan di 21 persen untuk kendaraan penumpang, dan 27 persen niaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.